Motivasi Berlipat Persib Usai Berjaya di Kandang Arema

Skuat Persib Bandung
Sumber :
  • instagram.com/persib_official/

VIVA – Persib Bandung melanjutkan tren positifnya di Liga 1. Skuat Maung Bandung secara mengejutkan berhasil menaklukkan Arema FC 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 8 Maret 2020.

Dua gol kemenangan Persib tercipta lewat gol bunuh diri pemain Arema FC Syaiful Indra menit 41 dan tendangan penalti Wander Luiz menit 77. Sedangkan, satu gol Arema FC dicetak Elias Alderete menit 45+2.

Trend Positif Berlanjut, Bomber Asing Persib Buktikan Ketajaman

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengatakan kemenangan timnya atas Arema FC mengangkat kepercayaan diri tinggi pasukannya. Sebab, jarang ada tim yang meraih tiga poin di markas Singo Edan.

"Jika kamu bisa menang di Arema tentu akan mendapat motivasi karena tidak banyak tim yang bisa menang di Malang," ujar Robert di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Senin 9 Maret 2020.

Bukan hanya itu, pria berusia 65 tahun ini juga senang di laga tersebut pemainnya tidak ada yang mengalami cedera serius. Padahal, pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi.

"Penting juga kami keluar pertandingan tanpa cedera meski Supardi terkena hantaman keras di kepalanya. Ini memang menjadi laga yang berat dan jika kami bisa keluar dengan hasil seperti itu, itu bagus dan ini positif," terangnya.

Meski begitu, Robert meminta anak asuhnya untuk tetap menjaga konsistensi permainan. Dilaga selanjutnya, Persib akan menjamu PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 15 Maret 2020.

"Penting untuk kami terus berada di jalur yang tepat dan semakin tangguh dalam menatap laga berikutnya. Tapi penting juga untuk pemain tidak percaya diri berlebihan dan fokus menatap pertandingan berikutnya," tutur pelatih berkebangsaan Belanda ini.