Imbas Virus Corona, Bhayangkara FC Vs Persija Digelar Tanpa Penonton

Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas rayakan gol.
Sumber :
  • Media Persija

VIVA – Derby Ibu Kota antara Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020 digelar tanpa penonton di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Sabtu 13 Maret 2020.

Manajemen Bhayangkara FC mengajukan surat bernomor 093/BFC/LG1/AGM/III/2020 kepada operator Liga 1 2020 PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Surat tersebut menindaklanjuti  Polres Jakarta Selatan yang menerbitkan rekomendasi menggelar pertandingan tanpa penonton.

"Sehubungan dengan akan dilangsungkannya pertandingan home Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta pada hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020 di Stadion PTIK Kebayoran Baru, dan merujuk serta mempertimbangkan surat dari Kepala Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan nomor B/613/III/YAN.2.1/2020/Restro.Jaksel," bunyi surat Bhayangkara kepada PT LIB bertanda tangan Asisten General Manager, Bambang Suhendro.

"Dengan ini kami sampaikan bahwa sesuai surat rekomendasi dari Polres Jakarta Selatan, pertandingan home Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta pada hari Sabtu tanggal 14 Maret 2020 di Stadion PTIK Kebayoran Baru akan dilaksanakan tanpa penonton," sambung surat tersebut.

Diputuskannya laga Bhayangkara kontra Persija di PTIK tanpa penonton tak lepas dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, melalui Gubernur Anies Baswedan yang menghentikan izin keramaian terkait penyebaran virus Corona di Indonesia.

Sebelumnya, Persija sudah terkena imbas dari pencabutan izin ini. Duel pekan kedua melawan Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) harus ditunda. Awalnya, laga tersebut bakal digelar pada Sabtu 7 Maret 2020. 

Berbeda dengan Persija, PSM Makassar yang berlaga di Piala AFC bisa menggelar pertandingan di Piala AFC.Namun sama seperti Bhayangkara, PSM harus menggelar laga ketiga Grup H melawan Kaya FC di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, tanpa penonton.

Di sisi lain, menghadapi Persija, Bhayangkara sangat membutuhkan kemenangan. Pasalnya, juara Liga 1 2017 itu tak berhasil meraup tiga angka dalam dua lag awal. Mirisnya, Andik Vermansah cs dua kali diimbangi tim promosi yaitu Persiraja Banda Aceh 0-0, dan 1-1 kontra Persik Kediri.

Baca juga:

Sinyal Kekuatan Persib Telah Muncul Usai Bungkam Arema di Kanjuruhan

Cedera Hamstring, Otavio Dutra Sudah Gatal Bela Persija

Resmi, Duel PSG Vs Dortmund Digelar Tanpa Penonton Imbas Virus Corona