Launching Tim, PSIM Yogyakarta Optimis Promosi ke Liga 1

Launching Tim PSIM Yogyakarta Musim 2020
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edo

VIVA – PSIM Yogyakarta bersiap untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2020. Sebagai bentuk kesiapan, tim berjuluk Laskar Mataram ini memperkenalkan skuad timnya kepada publik di Yogyakarta, Rabu, 11 Maret 2020 malam.

PSIM memperkenalkan 24 orang pemainnya yang akan berlaga di Liga 2 musim 2020. Perkenalan tim ini dilakukan di Balaikota, Yogyakarta.

24 orang pemain yang dikenalkan PSIM Yogyakarta ini terdapat sejumlah nama pemain senior yang telah malang melintang di sepakbola Indonesia. Adapula nama pemain yang berasal dari klub Liga 1.

Di lini depan, ada nama TA Musafri. Pemain 38 tahun ini sempat malang-melintang namanya di sepakbola nasional karena bermain untuk beberapa klub besar seperti Persija Jakarta, Arema Malang hingga Sriwijaya FC.

Pada lini pertahanan, PSIM mengenalkan Purwaka Yudi dan Benni Wahyudi. Dua pemain ini merupakan mantan pemain timnas Indonesia yang sebelumnya bermain di klub Liga 1.

Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro menyebut jika genderang perang antartim sudah mulai dimainkan jelang kick off Liga 2 15 Maret 2020 mendatang.

Seto menilai perubahan regulasi di Liga 2 menjadi tantangan yang berat bagi semua tim peserta. Seto menyebut regulasi baru ini membuat hanya satu tim dari Wilayah Barat di Liga 2 yang akan otomatis promosi ke Liga 1.

Perubahan regulasi ini disebut Seto membuat strategi PSIM Yogyakarta pun berubah. Meskipun demikian, Seto mengklaim jika anak asuhnya akan siap dengan perubahan regulasi tersebut.

"Yang awalnya (sistemnya) dari babak delapan besar, tapi sekarang peringkat satu klasemen langsung naik promosi. Perubahan kompetisi ini jadi PR besar bagi klub. Siap nggak siap harus siap," ungkap Seto.

Adanya perubahan regulasi ini dinilai Seto harus ditanggapi dengan optimisme. Seto menjabarkan rasa optimis yang dimiliki timnya menjadi modal utama lolos ke Liga 1 musim 2021.

"Optimisme harus ada di benak kita. Harapan itu sudah jelas yaitu PSIM musim ini bisa naik Liga 1," tegas Seto.