2 Pertemuan Tak Tersentuh Persipura, Persebaya Enggan Tepuk Dada

Persebaya vs Persipura.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto (Surabaya)

VIVA – Persebaya Surabaya kedatangan tamu tangguh dari Papua. Persipura Jayapura akan jadi lawan mereka dalam pekan ketiga Liga 1, di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 13 Maret 2020.

Menarik, karena Persipura pastinya berambisi membalaskan dua kekalahan di musim lalu. Ya, di Liga 1 musim 2020, Persebaya dua kali mampu mengalahkan Mutiara Hitam.

Bukan cuma di Stadion Gelora Bung Tomo, tapi juga saat berduel di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Dua kemenangan tersebut, tak membuat Bajul Ijo bertepuk dada. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengaku tak mau sesumbar bisa menang mudah atas Persipura.

"Tentunya, saya tidak pernah menjadikan pertemuan terakhir sebagai patokan. Paling tidak, itu menjadikan anak-anak lebih percaya diri saat melawan Persipura," kata Aji Santoso, Kamis 12 Maret 2020.

Sebab, situasi saat ini berbeda dengan kondisi kala di Tenggarong. Persipura, menurut Aji, sekarang lebih kuat ketimbang musim lalu.

"Tapi, anak-anak punya mental yang kuat untuk mengulangi kemenangan seperti pada pertemuan terakhir. Mudah-mudahan, dalam pertandingan kedua di kandang, kami bisa meraih tiga poin sehingga berdampak positif pada pertandingan selanjutnya," jelas Aji.