Bhayangkara Vs Persija, Duel Menarik Seperti Derby Manchester

Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas rayakan gol.
Sumber :
  • Media Persija

VIVA – Bhayangkara FC akan menghadapi Persija Jakarta dalam pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020, di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu 14 Maret 2020. Laga tersebut dipastikan berjalan menarik karena Bhayangkara dan Persija merupakan tim yang berlabel bintang di musim ini. 

Pelatih Bhayangkara, Paul Munster, mengatakan, timnya telah mempersiapkan semua kebutuhan strategi jelang laga melawan Persija. Munster pun mengakui, duel Bhayangkara versus Persija merupakan laga derby yang panas. 

"Saya tahu Persija adalah tim besar, dan punya banyak suporter. Saya rasa pertandingan nanti akan menjadi pertandingan menarik seperti derby Manchester City dan Manchester United," kata Munster, Jumat 13 Maret 2020.

Lebih lanjut, Munster merasa, tidak ciut melihat skuad Persija di musim ini. Memang, dikatakannya, Macan Kemayoran diisi oleh sejumlah bintang, tapi Bhayangkara adalah tim yang selalu menanamkan mental kemenangan pada saat pertandingan. 

Sekarang yang terpenting menyiapkan tim. Saya tidak melihat bagaimana Persija, tapi saya tahu Persija juga punya pemain berbeda di tahun ini. Pastinya saya tetap tanamkan mental kemenangan ke pemain saya," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu. 

Baca juga: Sadis, Eks Arsenal Lakukan Tendangan Kungfu ke Kepala Lawan

Klub berjuluk The Guardian itu pada musim ini belum meraih kemenangan. Tentunya, laga lawan Persija akan dijadikan momentum Bhayangkara untuk merebut kemenangan perdana di musim ini. 

Bhayangkara sendiri masih menempati urutan ke-11 klasemen sementara Liga 1 2020 dengan perolehan 2 poin. Sedangkan Persija berada di peringkat ke-6 dengan koleksi 3 poin.