Sriwijaya Nekat Latihan di Tengah Wabah Virus Corona COVID-19

Pelatih Sriwijaya FC, Budiardjo Thalib.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Sriwijaya FC tak meliburkan pemain di tengah wabah virus corona COVID-19 yang sedang menyerang Indonesia. Mereka tetap berlatih seperti biasa, meski saat ini kondisi di Indonesia sedang darurat.

Kompetisi Liga 2 sejatinya sudah dihentikan. Sejumlah tim juga telah meliburkan timnya.

Namun, Sriwijaya tak memutuskan untuk meliburkan total para pemainnya. Pelatih Sriwijaya, Budiardjo Thalib, justru terus menggeber para pemainnya di sesi latihan.

"Kami sudah komunikasikan dengan manajemen. Sifatnya, untuk menjaga kondisi pemain. Tapi, kami tak gelar uji coba dalam dua pekan ke depan," ujar Budiardjo.

Kondisi pemain Sriwijaya saat ini sehat, menurut Budiardjo. Tak ada yang terserang atau diduga terinfeksi virus corona, disebutkan olehnya.

Pun, Budiardjo mengapresiasi langkah PT Liga Indonesia Baru dan PSSI yang memutuskan menghentikan kompetisi untuk sementara.

"Kepuytusan yang tepat. Demi keselamatan nyawa, bicara kesehatan, itu sangat perlu. Karena ini bukan hanya terjadi di Indonesia. Berbagai kompetisi di dunia juga distop sementara. Apalagi sudah banyak korban dari wabah virus corona ini di Tanah Air," jelas Budiardjo.