Corona Mengganas, Arema FC Sterilisasi Kantor dan Mess Pemain

Kantor Arema FC Disterilisasi Disinfektan
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Manajemen Arema FC, melakukan antisipasi penyebaran wabah virus corona COVID-19. Kantor klub berjuluk Singo Edan yang berada di Jalan Mayjend Panjaitan, Kota Malang itu pun disemprot disinfektan untuk memastikan markas Arema steril dari virus.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan, area milik tim yang disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan selain kantor Arema FC, juga mess pemain.

Penyemprotan ini diawasi langsung oleh CEO Arema FC, Agoes Soerjanto dan Komandan Korem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Inf Zainuddin.

Baca juga: Kalah 2 Kali Beruntun, Arema Dianggap Sudah Main Bagus

"Berbagai upaya kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Apalagi ini sudah menjadi wabah, jadi kita menyemprotkan disinfektan di mess dan Kantor Arema FC," kata Sudarmaji, Sabtu 21 Maret 2020.

Sudarmaji mengungkapkan, langkah antisipasi ini dilakukan sebab, wilayah Malang Raya masuk zona merah penyebaran COVID-19 di Jawa Timur.

Sedangkan untuk pertandingan di Liga 1 nanti, Arema FC akan melakukan pemeriksaan secara ketat dengan Thermal Scanner untuk mengukur suhu tubuh penonton yang datang.

"Upaya pencegahan harus selalu dilakukan. Ini merupakan bentuk antisipasi Arema FC terhadap menyebarnya virus corona," ujar Sudarmaji.

Selain itu, manajemen juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para pemain dan pelatih. Pemeriksaan bersifat deteksi awal.

Terutama bagi mereka yang berasal dari area rawan. Pemeriksaan ini dilakukan oleh dokter tim.

"Harusnya ini juga menjadi kesadaran bagi para pemain ataupun tim pelatih. Sebab, wabah ini sudah cukup mengkhawatirkan. Maka dari dari itu, pencegahan secara intensif harus terus dilakukan," tutur Sudarmaji.

Baca juga:

Pogba Rekam Video Solidaritas Dukung Matuidi Sembuh Corona

Gelandang Juventus Beberkan Betapa Konyolnya Cara Italia Hadapi Corona