Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Kamis, 26 Maret 2020 | 17:49 WIB

Cara Klub Liga 1 Cegah Penyebaran Virus Corona

Team VIVA »
Muhammad Nurhendra Saputra
Foto :
  • Liga-Indonesia.id
Pertandingan PS TIRA kontra Bhayangkara FC

VIVA – Sejumlah klub peserta Liga 1 aktif untuk melalukan pencegahan virus Corona COVID19. Kompetisi Liga 1 ditunda karena untuk mencegah penyebaran Corona tersebut. 

Bhayangkara FC, Kamis 26 Maret 2020 melakukan pemeriksaan virus corona yang berlangsung di Mes pemain Bhayangkara, di Kebayoran Baru, Jakarta. Seluruh pemain, ofisial, manajemen dan orang-orang yang sering beraktifitas di mess pemain, ikut menjalani pemeriksaan. 

Baca Juga

Pemeriksaan sendiri terdiri dari dua tahap, yakni pengambilan sampel darah dan x-ray thorax.

"Pagi ini kami menjalani screening COVID-19. Hasilnya kami akan terima pada Senin 30 Maret. Dari hasil tersebut baru bisa diketahui tindakan-tindakan apa saja yang diperlukan selanjutnya,” ujar dr. Muhammad Yusuf Zulfikar, Dokter Tim Bhayangkara FC dikutip dari lama resmi klub.

Terpopuler

Sebelumnya, manajer tim, tim pelatih, dan manajemen Bhayangkara FC memutuskan untuk meliburkan tim dari aktivitas latihan. Keputusan itu diambil setelah PSSI meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengehentikan pelaksanaan Liga 1 dan 2 2020 sementara waktu. 

Sekalipun libur dari aktivitas latihan, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, manajer tim Bhayangkara FC, meminta seluruh pemain dan ofisial tidak melakukan perjalanan jauh untuk meminimalisasi kemungkinan penyebaran COVID-19. Begitu juga dengan jajaran manajemen yang diminta untuk melaksanakan imbauan pemerintah, yaitu kerja dari rumah. 

Sementara itu, Tira Persikabo juga melalukan kegiatan pencegahan corona, dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di mess ofisial dan kamar-kamar pemain. 

"Yang disemprot lingkungan di sekitar kamar-kamar pemain dan ofisial di mess PMPP Hambalang (pintu, jendela, lantai dan lain-lain)," kata dokter tim Febrianto Nurmansyach. 

"Tujuannya adalah sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID19," tambahnya.

Baca juga:

Pemain Premier League Siap Bermain dengan Persiapan Minim

RFEF Siapkan Dana Rp8 Triliun untuk Sepakbola di Spanyol?

5 Pemain Berusia 19 Tahun dengan Harga Fantastis?

Topik Terkait
Saksikan Juga
Permintaan Jakmania Buat Manajemen Baru Persija | SUPORTalk!
LIGA INDONESIA - 28 hari lalu
Terbaru