Persib Tunggu Hasil Test Corona Ayah Wander Luiz

Pemain Persib Bandung, Wander Luiz
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Persib Bandung langsung melakukan langkah cepat pasca satu pemainnya Wander Luiz positif terjangkit virus corona atau COVID-19. Persib baru saja menjalani test corona terhadap ayah Wander Luiz, Leleo Bandeira. 

Dokter tim Persib, Rafi Ghani, mengatakan sang ayah menjadi orang terdekat Wander Luiz. Beberapa hari terakhir ini mereka kerap bersama-sama dalam satu apartemen, termasuk ketika berlibur ke Bali.

Baca juga: Virus Corona Bisa Paksa Ronaldo Cabut dari Juventus

"Orang terdekat dengan Wander Luiz kan orang tuanya, bapaknya. Ke Bali satu apartemen, satu tempat tinggal lah," ujar Rafi saat dihubungi wartawan. 

Rafi mengaku, telah melakukan komunikasi dengan jajaran manajemen Persib mengenai pemeriksaan test corona untuk ayah Wander Luiz. Hasilnya, manajemen menyetujui keinginan dokter tim. 

"Kemarin tadinya saya tidak akan melakukan pemeriksaan lagi untuk bapaknya. Dianggap sama dengan Wander Luiz karena enggak ada gejala, makanya cukup isolasi mandiri," terangnya. 

"Dia kan orang tua warga negara asing, saya khawatir bilamana di kemudian hari ada apa-apa sama orang ini kita tidak mengetahui diagnosa secara dini. Apakah terinfeksi Covid-19 negatif atau positif, maka saya meminta untuk dilakukan pemeriksaan PCR ke Labkesda dan Alhamdulullah di ACC," jelas Rafi.

Rafi menambahkan, kemungkinan hasil test corona untuk ayah Wander Luiz akan keluar hari ini. Saat ini, keduanya tengah menjalani isolasi mandiri dengan demi mencegah penularan virus lebih luas. 

"Sudah diatur semuanya (kebutuhan hidup) sama manajemen. Kelihatannya sampai saat ini tidak ada kendala karena tempat dia menjalani isolasi support positif buat Wander Luiz," jelasnya.