Bantu Jakarta Lawan Corona, Ismed Sofyan Lelang Jersey Bersejarah

Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan cetak gol ke gawang Bali United
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA – Pemain paling senior dan terlama yang membela Persija Jakarta, Ismed Sofyan turut berpatisipasi pada program “Lelang Satu Hati Lawan Corona” dari “Persija Untuk Indonesia” dengan melelang salah satu koleksinya. 

Pemain bernomor punggung 14 itu melepas jersey lawas yang digunakan pada musim 2007 lalu. Selain tergolong klasik, jersey yang dilelang Ismed sangat spesial dan menjadi saksi momen manis Ismed. 

Baca: Ujian Kesabaran Bagi Christian Pulisic

Dengan jersey ini Ismed mencetak gol tendangan bebas jarak jauh saat melawan Persita Tangerang 13 tahun yang lalu di Stadion Benteng Tangerang (7 Agustus 2007). Di laga itu, Macan Kemayoran menang 3-0.

Pemain berusia 40 tahun ini menyatakan sudah saatnya membantu kota yang Ia tempati selama puluhan tahun.

“Walaupun tempat kelahiran saya di Aceh namun hati saya berada di Jakarta," kata Ismed Sofyan seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu 18 April 2020. 

"Di kota ini saya menghabiskan puluhan tahun hidup saya untuk menggapai cita dan harapan. Oleh karena itu saya ingin berpartisipasi membantu Jakarta melawan COVID-19 dengan melelang jersey bersejarah saya,” tambahnya.

Sebelumnya, legenda Persija, Bambang Pamungkas, juga turun tangan dalam memerangi virus Corona di Indonesia. Pria yang kini menjabat sebagai manajer Persija tersebut melelang tiga barang bersejarahnya.

Tiga barang Bepe tersebut diikutkan dalam program "Lelang Satu Hati Lawan Corona" yang diadakan Persija lewat Instagram. Sebelumnya, jersey juara Piala Presiden 2018 milik Ramdani Lestaluhu sukses dilelang di angka Rp12 juta.

Salah satu barang yang dilelang Bepe adalah jersey yang dipakainya di Timnas Indonesia di Piala AFF 2012. Nilai jersey ini begitu tinggi karena menggunakan nama "Pamungkas".

"Ini jersey tim nasional terakhir saya sebelum memutuskan pensiun. Itulah mengapa nama di punggungnya "PAMUNGKAS", bukan "BAMBANG," kata Bepe di Twitter.

Selain jersey bersejarah itu, ada dua lagi barang yang dilelang Bepe. Yakni, sepatu Nike Zoom Air Total 90 dan medali Piala Presiden 2018.

Baca juga:

Bintang Bayern Apes, Salah Naik Mobil Denda Hampir 1 M

Sempat Merasa Gejala Virus Corona, Bagaimana Kondisi De Bruyne

Jersey Lelang Ronaldo Milik Martunis Laku, Harganya Fantastis