Pemain Persib Putri Bicara Peran Kartini Zaman Now

Pemain Persib putri, Siti Latipah Nurul Inayah
Sumber :
  • Instagram/@_uyung

VIVA – Indonesia memiliki satu hari penting yang dirayakan seluruh para perempuan di seluruh Tanah Air. Hari itu adalah Hari Kartini yang selalu diperingati pada 21 April tiap tahunnya.

R.A. Kartini merupakan seorang perempuan yang menyuarakan emansipasi kaumnya agar tak selalu ditindas dan setara derajatnya dengan kaum pria. Melalui surat-suratnya, "Habis Gelap Terbitlah Terang", Kartini menginspirasi agar perempuan bisa mendapatkan kesempatan yang sama di berbagai bidang kehidupan.

Perjuangan Kartini menjadi motivasi bagi perempuan masa kini untuk bisa menjadi lebih baik. Salah satunya adalah pemain Persib putri, Siti Latipah Nurul Inayah.

Uyung --sapaannya-- mengaku sangat terinspirasi oleh semangat yang diusung Kartini. Maka itu, dia bertekad untuk meneruskan perjuangan Kartini dengan meraih prestasi setinggi-tingginya karena itu peran yang harus dilakukan oleh Kartini masa kini atau zaman now.

"Selamat Hari Kartini untuk perempuan-peremuan Indonesia. Jasa pahlawan kita, R.A. Kartini akan selalu ada di dalam hati dan sudah seharusnya, merawatnya dengan mencetak prestasi," kata Uyung dikutip situs resmi Persib.

Lebih lanjut, Uyung juga mengucapkan rasa terima kasihnya pada para tenaga medis perempuan di Indonesia yang terus berjuang di tengah pandemi corona COVID-19 ini. Ia berharap perjuangan mereka akan membantu negeri ini melalui masa sulit. 

"Saya juga ingin berterima kasih buat para tenaga medis perempuan yang tanpa lelah membantu saudara-saudara kita yang terpapar Covid-19. Tugas kita sekarang bantu mereka untuk tinggal di rumah dan yakin, pandemi ini segera berakhir," ungkap dia.