Bek Persija Nikmati Momen Langka saat Corona

Bek anyar Persija, Tony Sucipto
Sumber :
  • Media Persija

VIVA – Pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto, memiliki cara unik tersendiri untuk menunggu waktu berbuka. Salah satunya menghabiskan kegiatan dengan anak saat ngabuburit. Momen langka yang jarang didapatnya sebagai pemain profesional. 

Tony Sucipto mengaku biasa membantu anak belajar, bercanda sekaligus menghabiskan waktu bersama di rumah. Ia mengaku menikmati waktu tersebut karena kebersamaan dengan anak jarang didapatkannya saat kompetisi bergulir.

Baca: Ibrahimovic Hanya Benci 4 Rekan Setim, Salah Satunya Cavani

Seperti diketahui, wabah Corona COVID-19 yang melanda Indonesia membuat Liga 1 ditangguhkan. sejak Maret 2020 lalu. Para pemain diminta latihan mandiri di rumah sesuai anjuran pemerintah untuk social distancing.

Situasi ini pun menjadi kesempatan berharga buat Tony untuk sering bersama keluarga. Khususnya di bulan Ramadhan ini. Pasalnya, sebagai pemain profesional, dia harus sering tandang ke luar kota jika kompetisi bergulir.

“Selain latihan, biasanya saat pagi membantu kakaknya (anak pertamanya) belajar apalagi saat ini sekolahnya masih melakukan sistem belajar online," seperti dikutip dari laman resmi Persija, Sabtu 9 Mei 2020. 

"Setelah itu saya juga mengajak bermain tiga anak saya sekaligus buat ngabuburit,” tambah Tony Sucipto.

Pesepakbola asal Jawa Timur ini juga mengaku tak terlalu memilih-milih makanan atau minuman saat puasa Ramadhan. Toncip menikmati semua jenis hidangan, terlebih makanan tersebut dibuat oleh sang istri.

“Sekali lagi saya tidak ada menu makanan favorit. Akan tetapi kebiasaan yang saya lakukan tidak langsung makan besar saat buka. Paling hanya minum, makan cemil-cemilan dan makan kurma," katanya. 

"Paling makan besarnya setelah Tarawih,” tambahnya.

Sementara itu, kiper Persija Adixi Lenzivio memiliki tips dalam memilih makanan saat berbuka puasa Ramadhan. Menurut mantan pemain Timnas Indonesia U-23 ini, buah dan sayur harus menjadi pilihan saat waktu berbuka.

Adixi menuturkan, orang-orang yang berpuasa dapat berbuka dengan memilih buah dan sayur yang memiliki kandungan air tinggi sehingga dapat diserap dengan mudah oleh tubuh yang kekurangan cairan usai puasa.

Menurutnya, buah dan sayur juga dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan nutrisi, vitamin serta serat. Selain itu, mengonsumsi buah dan sayur dapat menjaga tubuh dari dehidrasi atau kekurangan air.

Adixi juga menekankan, buah dan sayur dapat menambah daya tahan tubuh di tengah pandemi saat ini. “Sebenarnya untuk bulan puasa buah apa saja bagus itu juga untuk menjaga serat di tubuh kita. Jadi badan kita penuh serat dan vitamin," kata Adixi. 

"Jika makan dengan porsi banyak juga tidak membuat gemuk. Jangan lupa juga sayur dan protein. Apalagi di saat kondisi pandemi seperti saat ini,” lanjut Adixi.

Baca juga:

Daftar Aturan Ketat Jika LaLiga Dilanjutkan saat Corona

Staf Klub Ungkap Momen Aneh Pertemuan Para Pemain Real Madrid

Berduaan di Pondok, Mantan Pacar Neymar Ditangkap Polisi