Kurma, Menu Berbuka Favorit Bintang Persib asal Argentina

Winger Persib Bandung, Esteban Vizcarra.
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Gelandang Persib, Esteban Vizcarra mengaku tak banyak mengganti menu takjil dan makanan untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan ini. Kurma dan spaghetti menjadi menu yang tak pernah absen untuk teman berbuka puasa.

Selain sudah jadi kebiasaan, menurutnya kurma baik untuk tubuh. Apalagi setelah berpuasa. Selain itu, kurma yang merupakan buah khas Timur Tengah tersebut cukup enak dengan rasa manisnya.

Baca: Pujian Selangit Messi buat Incaran Barcelona Milik Inter Milan

"Minumnya lebih banyak air mineral dan kurma pastinya harus selalu ada. Setelah itu baru makan ringan dan makanan berat," kata pemilik nomor punggung 10 ini, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu 16 Mei 2020.

Untuk makanan berat, Vizcarra mengatakan, spaghetti yang merupakan makanan khas Italia tersebut menjadi sajian yang sering dinikmatinya. Namun, sesekali ada nasi yang menjadi pengganti dengan sayuran dan lauknya. 

"Setelah makan ringan, spaghetti atau nasi, kemudian pisang. Makanan yang banyak vitamin dan bagus buat tubuh," ucapnya.

Sementara itu, pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate juga harus menjalani ibadah Ramadhan 1441 H dengan cara berbeda. Konate tidak bisa pulang ke Mali, meski saat ini kompetisi Liga 1 ditunda. 

Liga 1 ditunda sejak Maret lalu karena pandemi virus corona COVID-19. Konate pun tidak bisa pulang ke Mali, karena negara tersebut sedang di lockdown.

"Biasanya saat libur kompetisi di bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri saya pulang ke Mali, tapi sekarang karena Covid-19 semua jadi berbeda, jujur saya rindu dengan keluarga," kata Konate dikutip laman Persebaya.

Gelandang bernomor punggung 10 tersebut punya berbagai cara untuk mengobati rindunya akan kampung halaman. Salah satunya Konate menyiasati dengan memasak masakan Afrika.

Menurut Konate, makanan Asia khususnya Indonesia sebenarnya tidak jauh berbeda dengan African food. Sehingga dirinya tidak kesulitan untuk mencari bahan makanan untuk mengolahnya menjadi masakan.

"Masakan Mali itu kebanyakan dibikin dengan saus. Untuk bahannya bisa menggunakan ayam, daging dan ikan, semua mudah ditemukan di sini," jelasnya. Dari sekian banyak makanan, ada yang menjadi favorit Konate. Salah satunya Sup Nadji. 

"Kebiasaan di rumah saya di Mali, kita memasak sup ayam yang disebut Sup Nadji, disajikan bersama nasi putih mirip seperti di sini" tambah eks pemain Persib Bandung ini. 

"Sup Nadji juga menjadi favorit saya selama puasa di Indonesia seperti sekarang, karena membuatnya tidak rumit," imbuh pemain yang sukses mempersembahkan Piala Gubernur Jatim 2020 untuk Persebaya ini.

Baca juga:

Sebab Lucu Klopp Juluki Bintang Liverpool Ini Bocah Penyakitan?

Rencana Premier League Dimulai Lagi, MU Fokus Kesehatan Mental Pemain

Ibrahimovic Hanya Benci 4 Rekan Setim, Salah Satunya Cavani