Robert Alberts Berharap Pemain Persib Menikmati Latihan Mandiri

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • Twitter/@persib

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts kembali memberikan program latihan di rumah untuk seluruh pemain. Hal itu dikarenakan perpanjangan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSSB) di wilayah Jawa Barat sampai pertengahan Juni 2020 mendatang. 

Robert berharap, para pemain Persib tetap menikamti program latihan mandiri tersebut. Meski pelatih berpaspor Belanda ini tidak menampik adanya rasa bosan. 

"Kami semua harus pahami situasi. Intinya, kami tetap mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tetap melakukan kegiatan tanpa keluar rumah. Jadi, saya harap semua pemain tetap enjoy dengan program dari tim pelatih," kata Robert dikutip dari laman Persib. 

Robert pun mempersilahkan pemain Maung Bandung untuk berimprovisasi sesuai keinginan mereka masing-masing. Hal itu untuk mencegah rasa jenuh pemain saat latihan. 

"Sudah berjalan beberapa pekan. Mereka mempunyai program latihan sendiri sesuai kebutuhan. Yang jelas, mereka semua rutin memberikan laporan kepada tim pelatih," tambahnya.

Kompetisi Liga 1 ditunda sejak Maret lalu, dikarenakan pandemi virus corona COVID-19. Sampai sejauh ini belum ada kepastian kapan kompetisi akan kembali bergulir. 

Meski tidak ada kompetisi, klub tetap memberikan program latihan bagi pemain. Hal itu untuk menjaga kebugaran mereka, jika kompetisi kembali bergulir.