Gelandang Persib Gunakan Perabotan Rumah untuk Latihan

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar (kanan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Penangguhan Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona berdampak kepada pola latihan pemain. Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar sampai harus melakukan improvisasi sendiri.

Dedi menggunakan perabotan rumah sebagai variasi latihan mandirinya. Hal ini dilakukan agar kondisi fisiknya bisa tetap terjaga meski tim diliburkan.

(Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah: Persib Jajal AC Milan di Jakarta)

“Kemarin-kemarin saya juga berlatih dengan alat-alat yang ada di rumah. Misalnya dengan kursi untuk membantu variasi dalam push-up,” kata Dedi, dikutip dari laman resmi Persib.

Sudah lama skuad Persib juga tak berlatih bersama. Dan itu membuat gelandang yang akrab disapa Dado merindukan teman-temannya.

Suasana latihan Persib yang menyenangkan. Ditambah lagi keakraban pemain di ruang ganti kerap membuat semangat bertambah sekaligus menyenangkan.

“Sudah dua bulan lebih pemain berlatih mandiri. Jujur, saya sudah mulai rindu sama teman-teman. Karena berlatih bersama membuat saya semangat dan suasana kebersamaannya itu yang menyenangkan,” tuturnya.

(Baca juga: Persib Bandung Paling Getol Lanjutkan Liga 1 2020)

Tapi Dedi kini sudah bisa sedikit berharap bisa kembali berkumpul dengan rekan setim. Karena Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberi sinyal ingin melanjutkan Liga 1 musim ini pada September 2020 mendatang.