Jeda Liga 1 Akibat Virus Corona, Kondisi Fisik Kiper Arema FC Melorot

Kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie
Sumber :
  • Vivanews/Lucky Aditya

VIVA – Arema FC kembali menggelar latihan setelah penangguhan Liga 1 akibat pandemi virus corona. Banyak pekerjaan rumah yang diberikan kepada pelatih agar kondisi pemain kembali bugar.

Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo mendapat tugas khusus untuk memperbaiki kondisi barisan penjaga gawang Singo Edan. Tapi, dalam latihan sepekan dirinya tidak langsung menggenjot dengan latihan keras.

(Baca juga: Sempat Hilang Misterius, Kurnia Meiga Tiba-tiba Buat Geger)

Secara bertahap dia akan mengembalikan kondisi fisik kiper Arema FC. Metode latihan yang digunakan pun tidak hanya dilapangan tapi juga di pusat kebugaran.

"Latihan, masih sama. Tetapi mulai kita beri tambahan latihan fisik sedikit demi sedikit. Kita tidak setiap hari latihan di lapangan, kita selalu koordinasi dengan kiper lewat grup whatsapp khusus kiper," kata Felipe, Selasa, 9 Juni 2020.

Hal pertama yang harus dia perbaiki adalah mental penjaga gawang. Mereka dianggap jenuh karena terlalu lama di rumah tanpa aktivitas sepakbola. Dari segi fisik dia menilai kondisi semua kiper Arema FC turun hingga 50 persen.

"Intinya mengembalikan mental pemain. Karena jenuh lama di rumah dan lama tidak latihan di lapangan. Kondisi fisik sekitar 50 persen, wajar karena libur lama," ujar Felipe.

(Baca juga: Winger Arema Sambut Gembira Wacana Kembalinya Liga 1 2020)

Kurniawan Kartika Ajie dan Andriyas Francisco yang melahap menu latihan dari Felipe. Karena dua penjaga gawang Arema FC, Teguh Amirudin masih tugas TNI di Surabaya dan Utam Rusdiana dalam proses pemulihan usai cedera.