Pemain dan Staf Pelatih Tira Persikabo akan Jalani Rapid Test

Pemain Tira Persikabo selebrasi gol
Sumber :
  • instagram.com/officialpersikabo

VIVA – Tira Persikabo akan melakukan rapid test virus corona COVID-19 kepada seluruh pemain dan official. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa skuat dan official tidak terkena virus corona. 

Rencananya tes akan dilakukan dalam dua gelombang. Untuk tahap pertama akan digelar, Sabtu, 13 Juni 2020. 

"Kami akan melakukan rapid test gelombang pertama pada Sabtu besok di Ancol. Gelombang pertama rapid test diikuti oleh 25 pemain, tim pelatih dan official yang berada di Jabodetabek," kata Dokter Tim Tira Persikabo, Septi Mandala dalam rilis yang diterima VIVA, Jumat, 12 Juni 2020. 

"Untuk gelombang kedua nanti menyusul, menunggu surat pemanggilan dari manajemen ke pemain," tambahnya. 

Menurut Septi, setelah dilakukan rapid test maka pemain akan menjalani isolasi selama 14 hari. 25 pemain akan menjalani isolasi di Mess Tim yang berada di Hambalang. 

Septi menambahkan, setelah 10 hari akan dilakukan rapid test kedua bagi 25 pemain tersebut. Hal yang sama juga akan dilakukan untuk gelombang kedua. 

"Manajemen  berharap semua dalam kondisi sehat, dan tentunya rapid test ini sangat berguna sekali untuk mengetahui kesehatan setiap orang dalam tim agar tidak ada kekhawatiran soal Covid-19," jelasnya.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 saat ini ditunda,sejak Maret lalu karena pandemi virus corona. Kabar yang berkembang kompetisi akan kembali dilanjutkan sekitar bulan September. 

Baca juga:

Curhatan Maurizio Sarri Soal Dybala dan Ronaldo

LaLiga Tanpa Penonton, Suporter Tetap Datang ke Stadion

MotoGP Rilis Jadwal 13 Seri di Eropa