Liga 1 Baru Digelar Oktober, Warganet Anggap Kelamaan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat membuka Liga 1 2020
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – PSSI memastikan kompetisi musim ini dilanjutkan, yakni Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. Semua itu berdasarkan Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020 yang dikeluarkan PSSI.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memiliki banyak alasan mengapa kompetisi harus dilanjutkan. Yang terpenting adalah menunjang persiapan Timnas Indonesia U-19 yang bakal tampil di Piala Dunia U-20 2021.

Keputusan PSSI ini sudah diunggah di Instagram resmi Liga 1. Disertai dengan pernyataan Iriawan terkait kelanjutan kompetisi.

“Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan oleh pemerintah, kata Iriawan alias Iwan Bule.

Namun, keputusan ini tetap ditanggapi miring oleh warganet. Mereka menganggap jeda kompetisi terlalu lama, jika Liga 1 baru dimulai lagi Oktober.

Sebagian besar melihat liga-liga di Eropa yang saat ini sudah digulirkan. Bahkan pada September mendatang sejumlah liga sudah menghelat musim baru.

"JUNI, JULY, AGUSTUS, SEPTEMBER, OKTOBER, selama itu ngapain aja?," ungkap @dickyhadisyah.

"Kelamaan woii pssi...bubar ajaaa," kata @mayow_oww_oww.

"Liga luar negri udah mulai... liga indonesia masi oktober," kata @wandy_md88.

"Dua bulan lagi," kata @davsariyanto.

"Kelama.an oktober mending agustus," ungkap @maz_yhunuz.

Baca juga:

Liga 1 Utamakan Pemain U-20, Formulanya Menanti Shin Tae-yong

Protokol Kesehatan Liga 1 Pakai Rapid Test, Biayanya dari PSSI

Persib Keberatan Rapid Test di Liga 1, Usulkan Metode PCR