2 Gol Septian Bagaskara Bantu Persik Pecundangi PSIM

Para pemain Persik merayakan gol
Sumber :
  • persik.co.id

VIVA – Duel papan atas Liga 2 2019 antara tuan rumah Persik Kediri kontra PSIM Yogyakarta terhampar di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin 2 September 2019.

PSIM datang ke kediri dengan kepercayaan diri tinggi. Laskar Mataram menyandang status pemuncak klasemen Wilayah Timur dengan raihan 21 poin dari 12 pertandingan. Sementara Persik mengintai di posisi ketiga hanya selisih empat angka.

Pertandingan berlangsung seru sejak awal pertandingan, kedua tim langsung menerapkan strategi menyerang. Namun, tangguhnya lini pertahanan kedua tim membuat skor babak pertama tak berubah 0-0.

Pada babak kedua, tempo permainan tak berubah. PSIM dan Persik langsung tampil agresif. Pada menit ke 47, Persik berhasil mendapatkan peluang emas melalui aksi Rudy Voller. Sayangnya, tandukan Rudy masih tipis di atas mistar gawang PSIM.

Persik akhirnya mampu unggul pada menit ke-60. Adalah Septian Bagaskara yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol bermula dari umpan terobosan dari lini tengah Persik. Bola sempat ditangkap I Putu Pager, namun, tangkapannya kurang sempurna dan bola mengarah ke arah Septian.

Dengan mudah top scorer Liga 3 2018 itu menceploskan bola ke gawang PSIM. Skor berubah 1-0 untuk tuan rumah. Tak sampai lima menit, Persik kembali mencetak gol. Lagi-lagi melalui kaki dari Septian yang memanfaatkan kesalahan kiper PSIM, I Putu Pager.

Eks kiper Bali United tersebut gagal mengamankan bola sepakan keras Edo Febriansyah dari luar kotak penalti. Bola muntah langsung dimanfaatkan Septian menjadi gol.

Tertinggal dua gol, pelatih PSIM, Aji Santoso melakukan perubahan dengan memasukkan Witan Sulaeman dan menarik Raymond Ivantonius. Masuknya jebolan Timnas U-19 itu membuat lini serang PSIM semakin bergairah.

Pada menit ke-77, Aldaier Makatindu mendapatkan peluang matang. Hanya saja tendangannya dari luar kotak penalti masih tipis di atas mistar gawang Junaidi. 

Pada sisa waktu yang ada, sejumlah peluang berhasil didapatkan Persik dan PSIM. Namun, lantaran penyelesaian akhir yang kurang apik, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hingga wasit meniupkan peluit akhir, skor 2-0 untuk kemenangan Persik tak berubah.

Tiga poin sempurna bagi Persik sangat membantu mereka. Armada Macan Putih naik ke urutan dua klasemen sementara dengan poin 20. Mereka hanya selisih satu poin di puncak klasemen


Susunan Pemain 

Persik: Junaidi (GK); Edo Febriansyah, Risna Frahala, Dodi Alekvan, Ibrahim Sanjaya (Obet Choiri 84’), Adi Eko Jayanto, Galih Akbar, Bayu Otto (Eka Sama 49'), Rudy Voller (Yusuf Maulana 64'), Faris Aditama, Septian Bagaskara


PSIM: I Putu Pager (GK); Syaiful Indra Cahya, Hendra Wijaya, Hisyam Tolle, Junius Bate, Raymond Ivantonius Tauntu (Witan Sulaeman 69'), Nugroho Fatturachman, Rosi Noprihanis (Aldaier Makatindu 58'), Ichsan Pratama, Saldy Amirudin, Cristian Gonzales.