Jafri Sastra Resmi Tukangi PSMS Medan

Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra.
Sumber :
  • VIVAnews/Uga Andriansyah (8-9-19)

VIVA – PSMS Medan resmi menunjuk mantan pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra, untuk menukangi tim di Liga 2. Penanggung jawab PSMS, Mulyadi Simatupang, mengatakan mereka sempat memiliki beberapa kandidat pelatih untuk menukangi Ayam Kinantan. Namun, manajemen menjatuhkan pilihannya terhadap Jafri Sastra. 

"Saya sempat hubungi beberapa pelatih di Indonesia, dan kami pilih coach Jafri," kata Mulyadi di Medan, Minggu 8 September 2019. 

>

Lanjut Mulyadi, Jafri dikontrak PSMS hingga akhir musim Liga 2. Diharapkan, mantan pelatih PSIS Semarang tersebut mampu membawa Ayam Kinantan lolos ke 8 besar Liga 2, dan promosi ke Liga 1. Bukan hanya Jafri Sastra, PSMS juga turut mengontrak pelatih fisik, Budi Kurnia, dan pelatih kiper, M Syahbani. 

"Jafri kita kontrak selama tiga bulan, beserta pelatih fisik, dan pelatih kiper. Saya tidak akan menyerah, yakin PSMS bisa bangkit di pertandingan selanjutnya," ungkap Mulyadi. 

Sebelumnya, PSMS telah melepas pelatih Abdul Rahman Gurning, dan pelatih kiper Sugiar. Kedua pelatih tersebut mundur dari PSMS karena alasan keluarga. 

"Saya ucapkan terima kasih karena telah berdedikasi untuk PSMS. Semoga ke depan lebih sukses," tutur Mulyadi. 

Saat ini PSMS berada di posisi 7 klasemen sementara Liga 2. PSMS yang sempat berada di papan atas harus rela terhempas dari empat besar klasemen Liga 2 Grup Barat, setelah menelan dua kali kekalahan dari Cilegon United dan Perserang Serang.  (one)