Dituduh Otaki Pelemparan Bus Persib, Jakmania Buka Suara

Batu yang digunakan oknum suporter untuk melempari bus Persib Bandung
Sumber :
  • Instagram/@persib_official

VIVA – Suporter Persija Jakarta, Jakmania membantah tuduhan soal pelemparan batu kepada bus Persib Bandung yang terjadi usai pertandingan lanjutan Liga 1 antara Tira Persikabo melawan Persib di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu 14 September 2019.

Sekretaris Umum Jakmania, Diky Budi Ramadhan mengatakan, tuduhan itu harus segera dibuktikan agar tidak menimbulkan polemik yang berlarut sehingga suasana semakin kacau. 

"Agak lucu saja menyalahkan teman-teman dari Jakarta. Sedangkan, di situ bukan basis dari the Jakmania," kata Diky kepada VIVA, Senin 16 September 2019.

"Kalau bisa dibuktikan yang melakukan itu Jakmania ya silakan. Kami kalau di Pakansari saja memang selalu pengamanan ketat," ujarnya menambahkan.

Sebelumnya, insiden yang melukai dua orang pemain Persib yakni Febri Hariyadi dan Omid Nazari itu tersebar luas di media sosial. Aksi tidak bertanggung jawab itu dikutuk oleh publik, karena tidak sepantasnya dilakukan suporter sepakbola.

Sementara itu, manajemen Tira Persikabo merasa heran, karena sejak dari Stadion Pakansari hingga keluar kawasan, suporter dari kedua tim berjalan beriringan. Entah mengapa setelah itu terjadi pelemparan.

"Kami kaget ada yang melakukan serangan terhadap bus Persib. Atas nama keluarga besar Tira Persikabo, kami meminta maaf kepada tim Persib yang mengalami penyerangan bus oleh orang tidak dikenal," ucap Direksi Tira Persikabo, Rhendy Arindra. [mus]