Lawan PSMS, Sriwijaya Tumbang di Kandang Sendiri

Skuat PSMS Medan
Sumber :
  • liga-indonesia.id

VIVA – Sriwijaya FC harus gigit jari saat menjamu PSMS Medan. Bermain di Stadion Jakabaring, Palembang, Sriwijaya kalah 1-2, Selasa, 1 Oktober 2019. 

Dengan kekalahan ini, Sriwjaya masih berada di posisi runner up klasemen Grup Timur dengan 37 poin. Sedangkan PSMS Medan menggusur Cilegon United di peringkat lima dengan 31 poin. 

Bermain sebagai tim tamu tidak membuat PSMS takut. Beberapa peluang pun mereka ciptakan. Berbeda dengan Sriwijaya yang bermain lebih tertekan.

Menit delapan PSMS unggul lebih dahulu melalui Ilham Fathoni. Sundulan Ilham Fathoni tidak dapat diselamatkan oleh Galih Sudaryono, kiper Sriwijaya. 

Sriwijaya berhasil menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki menit 16. Adalah sontekan dari Ahmad Ihwan yang memanfaatkan umpan silang. 

PSMS berkesempatan untuk mencetak gol pada menit 53. Namun tendangan dari Eki Fauji masih membentur mistar gawang Sriwijaya FC.

Menit 65, PSMS kembali unggul. Tendangan kaki kiri Muhammad Reningur dari dalam kotak penalti yang membuat Galih Sudaryono memungut bola untuk kedua kalinya dari gawangnya. 

PSMS mendapatkan peluang pada menit 70. Namun Tendangan dari Rendi Saputra masih melebar.

Tidak ada tambahan gol di sisa waktu pertandingan. PSMS berhasil mempertahankan keunggulan 2-1.

Susunan pemain:

Sriwijaya FC: Galih Sudaryono; Ambrizal, Bobby Satria, Zulkifli Syukur; Hafit Ibrahim (Hendra Ridwan 71'), Hendri Satriadi, Ryan Wiradinata; Ahmad Ihwan, Moniega Suwardi, Yohanis Nabar, Yongky Ariwibowo (Airlangga 66')

PSMS Medan: Alfonsius Kevlan; Afiful Huda, Kesuma Satria Yudistira (Wahyu Susilo 82'), Syaiful Ramadhan, Tedi Berlian; Eki Fauji Saputra, Elina Soka, Ilham Fathoni, Legimin Raharjo, Rendi Saputra, Muhammad Reningur