Persiraja Banda Aceh Berbahagia, PSMS Medan Terancam Gagal

Pertandingan Persiraja Banda Aceh vs PSCS Cilacap
Sumber :
  • VIVAnews/Dani Randi

VIVA – Tiga tim Liga 2 Wilayah Barat sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar. Mereka adalah Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, dan Sriwijaya FC. Sementara itu, satu tiket tersisa masih diperebutkan oleh Perserang, PSCS Cilacap, dan PSMS Medan.

Perserang ini menjadi tim yang peluangnya besar. Menjalani 21 pertandingan, mereka bertengger di urutan keempat dengan raihan 33 poin, sama dengan PSCS yang di tempat kelima tapi kalah head to head.

(Baca juga: Sriwijaya FC Pastikan Tiket 8 Besar Liga 2)

Menyusul di peringkat keenam adalah PSMS dengan raihan 31 poin. Tim berjuluk Ayam Kinantan memiliki keuntungan karena baru memainkan 20 pertandingan.

Di sisa dua pertandingan lagi, PSMS harus bisa menyapu bersih dengan kemenangan. Karena dengan begitu mereka bisa lolos ke babak delapan besar. Tapi, pada laga berikutnya lawan yang akan mereka hadapi Persiraja.

Sebagai pemuncak klasemen sementara, Persiraja salah satu tim kuat di Wilayah Barat. Mereka juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai memetik empat kemenangan secara beruntun.

Teranyar Laskar Rencong mengalahkan PSCS dengan skor 2-1 kala bermain di Stadion H Dhimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin, 7 Oktober 2019.

Laga pamungkas fase grup, mereka akan melawat ke Stadion Baharuddin Siregar, Lubuk Pakam pada 17 Oktober 2019. Pelatih Persiraja, Hendri Susilo masih belum mau membeberkan strategi yang digunakan, tapi dengan situasi sudah aman bisa jadi dia melakukan rotasi.

“Saya belum mengambil keputusan, yang jelas kita libur dulu,” kata Hendri dalam konferensi pers usai pertandingan.

Jika nantinya Persiraja memilih menurunkan skuat pelapis, keuntungan ada pada PSMS. Mereka tentu memiliki peluang besar untuk menang, tapi syaratnya pada 12 Oktober 2019, mereka harus lebih dulu memetik tiga angka kala menjamu Babel United.