Duel Bumi dan Langit Bandung United Vs Persita Berakhir Imbang

Para pemain Bandung United merayakan gol.
Sumber :
  • https://liga-indonesia.id

VIVA – Duel pekan ke-22 Liga 2 2019 antara Blitar Bandung United versus Persita Tengerang di Stadion Siliwangi, Bandung, Kamis 16 Oktober 2019 bak bumi dan langit.

Bagaimana tidak, Persita saat ini bercokol di peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 42. Pasukan Widodo Cahyono Putro juga sudah dipastikan lolos ke babak delapan besar. 

Kondisi sebaliknya diterima Bandung United, mereka kini berada di dasar klasemen dan sudah dipastikan terlempar ke Liga 3 musim depan. Parahnya, Bandung United cuma meraih dua kemenangan, lima kali seri dan 14 kali kalah dari 21 laga.

Meski berada di posisi yang berbeda, pertarungan di babak pertama relatif seimbang. Bandung United mampu menyulitkan Persita. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan. 

Muchamad Wildan, Samsul Muhidin, Mohammad Rezam Baskoro mampu membuat lini pertahanan Persita kocar-kacir. Namun, penyelesaian akhir yang belum maksimal membuat gol yang diharapkan tak kunjung datang.

Begitu juga yang dilakukan Persita, Diego Banowo dan Chandra Waskito di lini depan kesulitan mencetak gol. Alhasil, babak pertama berakhir tanpa gol

Babak kedua, tempo pertandingan meningkat. Kedua tim langsung jual beli serangan. Peluang pertama berhasil diciptakan Bandung United pada menit ke-50.

Berawal dari serangan balik, Puja Abdilah memberikan umpan tarik kepada Rezam Baskoro. Sayangnya, situasi itu gagal dimanfaatkan Rezam. Tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan oleh Annas Fitranto.

Lima menit kemudian, Persita mendapatkan peluang melalui tendangan Chandra Waskito dari luar kotak penalti. Namun, bola belum tepat sasaran.

Pada menit ke-70, Bandung United kembali mendapatkan peluang. Kali ini melalui tendangan bebas Wildan. Bola meluncur deras melawati pagar hidup Persita, namun Annas masih cukup cekatan untuk mengamankan gawangnya.

Lima menit berselang, usaha Bandung United akhirnya membuahkan hasil. Mereka sukses mencetak gol melalui tendangan Rezam dari luar kotak penalti.

Bermaksud mengumpan, bola tendangan Rezam salah diantisipasi Annas. Alhasil bola meluncur mulus ke gawang, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Bandung United. 

Namun, keunggulan Bandung United tak bertahan lama. Persita berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Rio Ramandika yang memanfaatkan situasi tendangan sudut.

Skor pun berubah 1-1. Di sisa pertandingan, kedua tim gagal menambah gol. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor bertahan 1-1 untuk Bandung United dan Persita. 

Dengan hasil ini, Persita Perita tetap melaju ke babak delapan besar dengan status runner up dengan poin 42. Sementara Bandung United harus mengucapkan selamat tinggal untuk Liga 2 karena musim depan mereka harus berlaga di Liga 3.


Susunan Pemain:

Blitar Bandung United: Ade Candra Sena (GK), Ponda Dwi Saputra (Yuda Mega 74'), Fafa Muhammad, Anta Mauliansyah, Puja Abdilah, Murdaim, Muklisin Agung, Mohammad Rifaldi, Muchamad Wildan, Samsul Muhidin, Mohammad Rezam Baskoro.

Persita Tangerang: Annas Fitranto, Amarzukih, Rio Ramandika, Asep Budi Santoso, Zikri Akbar (Muhammad Toha 81'), Yus Arfandi (Asri Akbar 49'), Habibi, Egi Melgiansyah, Redi Rusmawan (Jeki Arisandi 72'), Diego Banowo, Chandra Waskito.