5 Tim Liga 2 yang Sudah Pasti Degradasi ke Liga 3

Blitar Bandung United vs Persita Tangerang
Sumber :
  • Dede Idrus

VIVA – Liga 2 2019 fase grup memainkan pekan terakhirnya pada Senin 21 Oktober 2019. Tapi, sudah dapat dipastikan lima tim bakal degradasi ke Liga 3 musim depan.

Dari Grup Wilayah Timur, dua tim sudah tidak bisa selamat dari jurang degradasi. Mereka adalah Persatu Tuban dan Madura FC yang sebenarnya menyisakan satu laga lagi.

Persatu menempati urutan ke-10 klasemen dengan raihan 20 poin, sama dengan milik Madura FC yang ada di peringkat 11. Mereka tertinggal empat angka dari Persiba Balikpapan yang berada di zona aman, peringkat sembilan klasemen.

Persatu dan Madura FC akan saling bentrok pada pertandingan pamungkas Grup Wilayah Timur hari ini. Sayangnya, tidak akan ada pengaruh bagi mereka.

Sedangkan dari Grup Wilayah Barat, ada tiga tim yang terdegradasi. Bandung United menjadi juru kunci dengan koleksi 12 poin hasil dari 22 pertandingan.

Lalu ada PSGC Ciamis yang baru memainkan 21 laga, tapi koleksi poinnya 19. Satu laga tersisa mereka akan melawat ke markas PSCS Cilacap hari ini.

Tim terakhir yang sudah pasti degradasi dari Grup Wilayah Barat adalah Persibat Batang. Sudah memainkan 22 laga, mereka cuma sanggup mengoleksi 25 poin.

Sebenarnya mereka berpeluang lolos pada pertandingan terakhirnya melawan PSPS Riau. Akan tetapi mereka menyerah dengan skor 1-3. Alhasil PSPS yang bisa lanjut di Liga 2 musim lalu dengan keunggulan satu angka dari Persibat.

Baca juga:

Klasemen Liga 1 2019:  Bali United Berkuasa, Persija Belum Aman

Ditekuk China, Fakhri Husaini Punya Alasan Kekalahan Timnas U-19

Liverpool Gagal Kalahkan MU, Klopp: Kami Bermain Melawan Tembok