Ezechiel Kembali Jadi Andalan Persib Lawan Persija

bomber Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel melakukan seleberasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Persib Bandung akan bersua Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin 28 Oktober 2019. Dalam laga tersebut, Persib kemungkinan kembali mengandalkan Ezechiel N'Douassel di lini depan. 

Pemain berkebangsaan Chad itu sebelumnya absen saat timnya menahan imbang Bhayangkara FC. Dia dikabarkan mengalami masalah di bagian pahanya. 

Juru taktik Persib, Robert Alberts, mengakui memang punya rencana khusus untuk Ezechiel sehingga tidak menurunkannya lawan Bhayangkara. Selain cedera, Robert  juga khawatir Ezechiel mendapat hukuman kartu. 

Pemilik nomor punggung 10 itu tercatat sudah mengoleksi 8 kartu kuning. Sehingga, untuk mengantisipasi situasi tersebut Robert memilih melakukan rotasi pemain. 

"Iya, tapi jangan lupakan juga di laga kemarin kami sedikit melakukan rotasi, kami tahu budaya di Indonesia ketika kami memainkan laga melawan Persija, resiko mendapat kartu kuning jadi tinggi, itu rahasia umum," kata Robert di Bandung. 

"Kami memiliki empat pemain yang sudah mengoleksi kartu kuning dan jika semuanya dimainkan, resiko mereka akan absen melawan Persija semakin besar," lanjut eks pelatih PSM Makassar ini. 

Di samping itu, kebijakan rotasi yang diterapkan Robert untuk menjaga kondisi kebugaran para pemain setelah menjalani perjalanan panjang. Terlebih, dua laga kandang Persib terpaksa digelar di luar Bandung. 

"Kami harus menjaga pemain tidak kelelahan dan juga berhati-hati agar tidak terkena akumulasi kartu, karena wasit tahu itu dan sayangnya kerap mudah memberi kartu pada kami, contohnya yang dialami oleh Esteban kemarin," jelasnya.