Sriwijaya FC Siap Sapu Bersih 8 Besar Liga 2 2019

Skuat Sriwijaya FC di Liga 2 2019
Sumber :
  • VIVAnews/Sadam Maulana

VIVA – Kompetisi Liga 2 2019 memasuki babak delapan besar. Tinggal delapan tim terbaik di kompetisi kasta kedua yang kini bersaing untuk memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1.

Sriwijaya FC memiliki ambisi untuk kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Laskar Wong Kito pun ingin menyapu bersih semua pertandingan yang ada dengan kemenangan.

"Setiap pertandingan sangat penting, hasilnya sangat menentukan. Jadi semua pertandingan sisa ibarat final. Ya berarti kita harus memenangkan seluruh laga," kata pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, Kamis 31 Oktober 2019.

Di babak delapan besar, Sriwijaya FC sendiri tergabung di Grup A bersama Persewar Waropen, Mitra Kukar dan Persiraja Banda Aceh. Keempat tim akan bertarung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, guna memperebutkan dua tiket menuju babak semifinal.

Pada pertandingan pertama, Sriwijaya FC akan berhadapan dengan Persewar, Kamis, 14 November 2019. Belum pernah bertemu dengan klub asal Papua itu sebelumnya, Kas Hartadi mengaku buta atas kekuatan lawan.

Meski demikian, dia memiliki sedikit gambaran tentang kualitas tim berjuluk Mutiara Bakau itu. Dia menilai, Persewar yang mayoritas diperkuat pemain asal Papua tentu akan menerapkan permainan kesar.

Dan untuk mengantisipasi itu, pelatih yang membawa Kalteng Putra lolos ke Liga 1 itu akan menginstruksikan anak asuhnya bermain lebih sabar. Dia mengingatkan untuk tampil tenang menghadapi tim yang bermain dengan mengandalkan fisik.