Hujan Gol di Stadion Sumpah Pemuda, Badak Lampung Bungkam Arema FC

Para pemain Badak Lampung FC rayakan gol
Sumber :
  • Instagram/@badaklampungfc

VIVA – Perseru Badak Lampung menjamu Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Jumat 1 November 2019. 

Badak Lampung langsung tampil menekan, mereka mengincar kemenangan karena berada dalam posisi yang tidak aman. Strategi itu berjalan baik, pada menit ke-10, mereka berhasil mencetak gol.

Marquinhos Carioca sukses mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kesalahan Hamka Hamzah di kotak penalti, pemain asal Brasil itu berhasil mengelabui Utam Rusdiyana dan membuat skor 1-0.

Badak Lampung benar-benar menggila, tujuh menit kemudian mereka kembali mencetak gol. Kali ini gol dicetak oleh Hariyanto Panto memanfaatkan bola muntah dari Fernandinho.

Arema terkejut, belum genap 20 menit mereka sudah tertinggal dua gol. Pasukan Milomir Seslija mencoba memberikan perlawanan dengan menerapkan permainan cepat. Namun, usaha Singo Edan masih gagal hingga babak pertama usai.

Arema langsung menekan di babak kedua, usaha mereka membuahkan hasil pada menit ke-51. Gol Arema dicetak oleh Sunarto usai memanfaatkan kesalahan komunikasi pemain belakang dan kiper Badak Lampung.

Setelah mencetak satu gol, Arema justru mengendurkan serangannya. Situasi itu berhasil dimanfaatkan Badak Lampung. Marquinhos mencetak brace melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan silang akurat dari Fernandinho. 

Pada menit ke-79, Arema mendapatkan hadiah penalti setelah Riky Kayame dijatuhkan Bojan Malisic di dalam kotak penalti. Makan Konate yang maju sebagai algojo mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Namun, Arema masih tertinggal 2-3.

Pada menit ke-83, Arema akhirnya mampu menyamakan kedudukan. Gol penyeimbang dicetak oleh Hamka Hamzah. Tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau Daryono. Namun, situasi itu tak bertahan lama. Pada menit ke-86, tuan rumah kembali unggul berkat hattrick Marquinhos.

Pada sisa waktu yang ada, Arema mencoba mengejar ketertinggalan. Namun, hingga wasit meniupkan peluit akhir, skor tetap bertahan 4-3 untuk keunggulan Badak Lampung.

Dengan kemenangan ini, Badak Lampung berhasil keluar dari zona degradasi. Tambahan tiga angka membuat mereka menempati posisi ke-13 dengan poin 26. Sementara Arema tak beranjak di peringkat keenam dengan poin 38.

Susunan Pemain
Perseru Badak Lampung:
Daryono (GK), Kurniawan Karman, Bojan Malisic, Anthony Golec, Reva Adi Utama, Artur Bonai (Saepulloh Maulana 73'), Akbar Tanjung, Suhandi, Hariyanto Panto (Melcior Majefat 90'), Fernandinho, Marquinhos.

Arema FC: Utam Rusdiyana (GK), Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Ricky Ohorella (Ahmad Farizi 63'), Jayus Hariono, Takfumi Akahoshi (Ridwan Tawainella 84'), Makan Konate, Riky Kayame, Dendi Santoso, Sunarto (Ahmad Nur Hardianto 71').