Reaksi Sriwijaya Terkait Suporternya yang Dikejar Pemain Persewar

Pelatih Sriwijaya FC, Kashartadi
Sumber :
  • Rahmad Noto (Surabaya)/ VIVA

VIVA – Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi menyayangkan terjadi insiden suporter Sriwijaya FC yang masuk lapangan dan dikejar pemain Persewar Waropen dalam laga perdana babak delapan besar Liga 2 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu malam 9 November 2019.

Diketahui pertandingan tersebut sempat terjadi insiden kejar-kejaran antara pemain Persewar dengan suporter Sriwijaya. Pendukung tim asal Pelembang itu masuk ke lapangan saat para pemain kedua tim bersitegang di lapangan. 

"Pertandingan memang berjalan keras, tapi saya harap penonton tidak lagi turun. Selain itu aparat keamanan juga harus lebih sigap sehingga tidak mengganggu jalannya pertandingan, " ucapnya.

Sementara terkait kecaman kubu Persewar yang mendengar suporter Sriwijaya menerikan kata-kata rasis, Kas Hartadi juga menghimbau tidak dilakukan oleh suporter manapun.

"Saya tadi tidak mendengarnya. Tapi yang jelas jika itu terjadi saya sangat mengecam. Tidak ada tempat bagi suporter manapun yang melakukan tindakan rasis di sepakbola, " kecamnya.

Sebelumnya, Pelatih Persiwar Elie Aiboy mengatakan jika para pemainnya murka hingga mengejar suporter yang masuk lapangan lantaran mendengar terikan rasis, dengan menyebut kata monyet.

"Saya dengar sendiri tadi, suporter Sriwijaya meneriaki pemain monyet. Saya lari untuk menenangkan pemain. Kalimat itu tidak pantas, Papua masih Indonesia, " kecamnya.