Jadi Tumbal Kemenangan Sriwijaya, Begini Kondisi Kepala Bobby Satria

Pemain Sriwijaya FC, Bobby Satria
Sumber :
  • VIVAnews / Sadam Husein

VIVA – Pertandingan pertama Grup A babak 8 besar Liga 2 antara Sriwijaya FC menghadapi Persewar Waropen di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu kemarin, 9 November 2019, berlangsung dengan tensi yang panas.

Pada laga yang dimenangi Sriwijaya FC 1-0 itu, dua pemain tumbang. Kedua pemain menderita cedera akibat kerasnya pertandingan. Kedua pemain merupakan punggawa Laskar Wong Kito, Bobby Satria dan Ryan Wiradinata.

Bobby harus dilarikan ke rumah sakit setelah terjadinya benturan pada kepala dengan penggawa Persewar Waropen. Bahkan, mantan pemain Bali United itu harus mendapat perawatan intensif dan menerima tiga jahitan pada luka di kepalanya.

Beruntung, luka yang dialami Bobby tidak terlalu serius. Di laga kedua menghadapi Mitra Kukar, Rabu 13 November 2019, Bobby sudah bisa kembali memperkuat lini pertahanan Sriwijaya FC.

"Bobby ada tiga jahitan di kepala, tapi kemungkinan sudah bisa tampil menghadapi Mitra Kukar. Sekarang sedang masa pemulihan," kata Dokter Tim Sriwijaya FC, Ibadurahman, Minggu 10 November 2019.

Berbeda dengan Bobby, cedera yang dialami Ryan Wiradinata justru tergolong serius. Akibat cedera di pergelangan kaki yang dia derita, Ryan bakal absen di laga kedua. Pemain asal Palu itu kemungkinan baru bisa tampil di laga ketiga kala menghadapi Persiraja Banda Aceh, Sabtu 16 November 2019.

"Untuk Ryan sepertinya belum bisa. Kakinya bengkak. Mungkin di laga ketiga menghadapi Persiraja dia baru bisa bermain," ujarnya.

Sebelumnya, Sriwijaya FC sudah lebih dulu tidak dapat diperkuat Zulkifli Syukur di sektor kanan pertahanan. Tenaga Zulkifli tidak bisa dimaksimalkan akibat cedera yang dia alami pada laga terakhir wilayah barat saat menghadapi Babel United.

Di tengah keterbatasan alternatif di lini pertahanan, kehadiran Bobby memang sangat dibutuhkan. Pengalamannya sebagai salah satu bek senior menjadi jaminan kokohnya lini belakang Elang Andalas.

Sementara itu, absennya Ryan Wiradinata turut menjadi sebuah kerugian. Meski di lini tengah, Sriwijaya FC masih punya alternatif lain seperti Hapit Ibrahim, Hendra Ridwan dan Nerius Alom.