Hajar PSM, Kalteng Putra Lepas Status Juru Kunci

Para Pemain Kalteng Putra.
Sumber :
  • Instagram/@kaltengputra_id

VIVA – Kalteng Putra meraih kemenangan meyakinkan 3-1 saat menjamu PSM Makassar di Stadion Tuah Pahoe dalam lanjutan Liga 1, Minggu 10 November 2019.

Tuan rumah unggul cepat saat laga baru berjalan 5 menit. Gol pembuka keunggulan Kalteng Putra dicetak Elthon Maran memanfaatkan umpan Sukadana.

Pada menit 23, Kalteng Putra menggadakan keunggulan. Kali ini Eydison yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-0 untuk Kalteng Putra.

Tertinggal 0-2, PSM mencoba bangkit. Hasilnya, di menit 39 PSM sukses memperkecil ketertinggalan melalui gol Aji Kurniawan. Skor 1-2.

Di babak kedua, PSM coba terus mencoba menyamakan kedudukan. Tapi tidak membuahkan hasil. Tuan rumah yang malah mencetak gol tambahan.

Kalteng Putra mencetak gol ketiganya di laga ini pada menit 82. Gol dicetak Takuya Matsunaga. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Kalteng Putra.

Dengan kemenangan ini, Kalteng Putra naik dari posisi juru kunci (18) ke posisi 16 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 27 poin.

Sementara kekalahan ini membuat PSM gagal memperbaiki posisi di klasemen dan masih tertahan di posisi 9 dengan torehan 36 poin dari 25 laga.

Susunan Pemain:
Kalteng Putra:
Reky Rahayu, Kevin Gomes de Oliveira, Rafael de Jesus Bonfim, Wasyiat Hasbullah, I Gede Sukadana (Rumere 78'), Pandi Ahmad Lestaluhu (Nasadit 50'), Takuya Matsunaga, Abdul Rahman Abanda, Elthon Maran (Handika 60'), Eydison Teofilo Soares, Yohanes Ferinando Pahabol
PSM Makassar: Rivky Mokodompit, Aaron Evans, Beny Wahyudi (Sinaga 71'), Hasim Kipuw, Taufik Hidayat, Marc Anthony Klok, Rizky Eka Pratama, Raphael Maitimo (Bakri 53'), Rizky Pellu, Zulham Zamrun (Aji Kurniawan 25'), Amido Balde