Bantai Arema FC, Pelatih Persib: Ini Kemenangan Penting

Pemain Persib Bandung merayakan gol
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA – Persib Bandung sukses membungkam Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 12 November 2019. Persib menang dengan skor telak 3-0.

Gol Maung Bandung dicetak Kim Jeffrey Kurniawan, setelah memanfaatkan umpan matang Erwin Ramdani menit ke-6. Kemudian, sepakan Omid Nazari menit ke 36 dan Frets Butuan menit ke 39.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dan dukungan Bobotoh dilaga tersebut. Kehadiran Bobotoh, membuat motivasi Supardi Nasir cs semakin berlipat.

"Saya sangat senang dengan penampilan pemain dan selamat untuk suporter yang datang hari ini. Ini kemenangan yang penting menghadapi tim tangguh seperti Arema," ujar Robert usai pertandingan.

Eks pelatih PSM Makassar ini mengatakan, mengalahkan Arema FC bukan perkara mudah. Sebab, Persib tampil pincang usai sejumlah pemainnya absen karena berbagai alasan. 

"Kami tanpa lima pemain inti, tetapi kami masih punya kedalaman skuat dan tim juga sudah semakin mengerti bagaimana mereka harus bermain," terangnya.

Dengan kemenangan ini, Persib naik dua peringkat ke urutan enam klasemen sementara Liga 1, dengan 40 poin dari 27 laga. Sedangkan, Singo Edan tetap tertahan di posisi lima dengan 41 poin. (asp)