Minus 4 Pilar, Sriwijaya FC Tetap Optimis Tatap Mitra Kukar

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.
Sumber :
  • VIVAnews/Sadam Maulana (13-11-19)

VIVA – Sukses meraih kemenangan di laga perdana Grup A babak 8  besar Liga 2, membuat Sriwijaya FC berada di atas angin saat menghadapi Mitra Kukar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu, 13 November 2019.

Kemenangan 1-0 atas Persewar Waropen menjadi modal berharga bagi skuat Laskar Wong Kito untuk lolos ke babak semifinal Liga 2. Sudah mengantongi tiga angka, Sriwijaya FC hampir pasti memastikan satu tiket ke fase selanjutnya jika mampu menaklukkan Mitra Kukar. Duel seru ini akan disiarkan langsung tvOne mulai pukul 15.30 WIB.

Langkah Sriwijaya FC bakal kian mulus, andai Persiraja Banda Aceh yang juga meraih kemenangan di laga perdana atas Mitra Kukar, mampu menumbangkan Persewar. Tak hanya memperbesar kans lolos ke semifinal, andai Sriwijaya FC menang di laga nanti, juga sekaligus mengubur impian Mitra Kukar untuk kembali ke kompetisi kasta tertinggi Tanah Air, Liga 1.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan, dengan laga yang begitu sangat menentukan ini, dia meminta anak asuhnya untuk tampil maksimal dan fokus di sepanjang pertandingan. Dia juga menginstruksikan Ambrizal cs untuk dapat bertanggung jawab dengan posisi masing-masing.

“Laga ini akan sangat menentukan. Karena jika kita bisa menang, maka langkah kita akan semakin ringan di laga ketiga. Pemain harus fokus, siap dan bertanggung jawab dengan situasi pertandingan,” jelasnya, Selasa 12 November 2019.

Sayangnya, dalam laga ini, Sriwijaya FC kemungkinan tidak akan diperkuat empat pemain andalannya. Di lini belakang dua pemain dipastikan absen, Bobby Satria dan Zulkifli Syukur.

Bobby terpaksa diparkir karena belum terlalu fit usai mendapat tiga jahitan di kepalanya setelah berbenturan dengan pemain Persewar. Sedangkan Zulkifli sudah lebih dulu absen setelah menderita cedera kala menghadapi Babel United.

Untuk dua pemain lainnya yang tidak bisa diturunkan ialah Ryan Wiradinata dan Nerius Alom. Kehilangan kedua gelandang tersebut tentu menjadi sebuah kerugian. Meski demikian, Kas Hartadi berujar telah menyiapkan pengganti.

Dengan skuat yang ada, dia percaya timnya mampu menghadapi Mitra Kukar. Dia juga cukup optimis Sriwijaya FC mampu menumbangkan Naga Mekes.

“Untuk empat pemain yang absen kita sudah siapkan penggantinya. Saya percaya dengan semua pemain bisa mengemban tugasnya dengan baik,” ujar mantan pelatih Kalteng Putra itu. (ren)