Malaysia Bisa Kalahkan Thailand, Timnas 'Panas-Dingin'

Timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Timnas Indonesia khawatir Malaysia bisa menjadi mimpi buruk saat kedua tim bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Selasa, 19 November 2019. Pasalnya Harimau Malaya sebelumnya sukses menekuk Thailand pada 14 November 2019 lalu. 

Hasil tersebut terbilang mengejutkan. Sebab Thailand di laga itu menjadi tim yang diunggulkan sebagai pemenang setelah sukses menekuk Uni Emirat Arab pada pertengahan Oktober 2019 lalu. 

Sempat tertinggal oleh gol Thailand di menit ke-7, Malaysia kemudian berbalik unggul oleh dua gol yang diciptakan masing-masing oleh Brendan Gan di menit ke-26 dan Mohamadou Sumareh di menit ke-57. 

Caretaker pelatih Indonesia, Yeyen Tumena mengakui kualitas Malaysia. Meski begitu, dia optimistis bisa memberikan kejutan di Stadion Bukti Jalil, Kuala Lumpur nantinya. 

"Dari hasil yang kita lihat di pertandingan yang di Jakarta dan pertandingan kemarin Malaysia melawan Thailand, Malaysia bermain dengan sangat simpel, bermain dengan sangat baik. Di dua pertandingan bahkan kalau kita lihat bermain secara tim. Buat kami siapapun pemain yang akan datang ke pertahanan kami itu adalah pemain yang berbahaya," kata Yeyen, seperti dilansir situs resmi PSSI. 

"Jadi kita tidak mengkhususkan harus menjaga siapa dan segala macam, tapi buat kami siapapun pemain dari Malaysia adalah pemain terbaik yang dimiliki oleh Malaysia," lanjut dia. 

Seperti yang diketahui, Indonesia sementara menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dari empat laga, Evan Dimas cs meraih empat kekalahan.