5 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Malaysia Vs Timnas Indonesia

Skuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022
Sumber :
  • Instagram/@officialpssi

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi partai krusial di lanjutan ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Mereka akan bentrok dengan Malaysia pada Selasa malam WIB, 19 November 2019. 

Meraih kemenangan tentu menjadi target bagi kedua tim. Khususnya Indonesia yang hingga saat ini masih nihil poin dari empat laga. Ya, mereka sementara berada di dasar klasemen Grup G setelah menelan empat kekalahan dari empat laga. 

Sementara Malaysia ada posisi ke-4 klasemen dengan raihan enam poin dari empat laga. 

Di laga ini, Harimau Malaya tentu lebih diunggulkan sebagai pemenang. Selain tampil di depan pendukungnya sendiri, mereka juga dalam momentum positif setelah menekuk Thailand di laga terakhirnya dengan skor tipis 2-1. 

Berikut lima fakta menarik lainnya jelang laga antara Malaysia dan Indonesia, seperti dilansir berbagai sumber: 

  1. Indonesia menjadi satu-satunya negara yang belum meraih poin di Grup G. Empat tim lainnya, Vietnam ada di puncak klasemen dengan 10 poin, Thailand 7 poin, Uni Emirat Arab dan Malaysia punya empat poin. 
  1. Di pertemuan perdana antara Indonesia dan Malaysia dimenangkan oleh Harimau Malaya dengan skor 3-2. Laga itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 
  1. Malaysia dan Indonesia sama-sama mendapat tiga kemenangan dari enam pertemuan terakhir kedua tim. 
  1. Indonesia dipastikan tanpa pelatih utamanya, Simon McMenemy. Mereka akan didampingi oleh duet pelatih sementara, Yeyen Tumena dan Joko Susilo. 
  1. Di enam laga terakhir kedua tim, minimal gol yang tercipta dalam satu pertandingan adalah dua gol.