Gol Cantik Malaysia Buat Timnas Sementara Terkapar

Pemain belakang Timnas Indonesia, Hansamu Yama Pranata (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Malaysia sementara unggul atas Indonesia dengan skor 1-0 di lanjutan ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa 19 November 2019.

Tampil di stadion Bukit Jalil, Indonesia mampu membuat repot pertahanan tuan rumah. Di menit ke-4 mereka hampir mencetak gol pembuka melalui Greg Nwokolo setelah menerima umpan dari Septian David Maulana, tapi masih sepakannya masih bisa diantisipasi pemain belakang Malaysia. 

Tim tuan rumah merespons melalui sepakan pojok terarah ke gawang di menit ke-9. Beruntung bagi Indonesia, Muhammad Ridho mampu menepisnya. Skor masih 0-0. 

Peluang emas kembali didapat Indonesia di menit ke-19, di awali dari serangan balik cepat yang dilakukan Greg Nwokolo. Dia memberikan umpan mendatar ke Febri Hariyadi sayang setelah berhadapan dengan kiper tendangannya mengenai kaki kiper Harimau Malaya. 

Malaysia akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-30. Di awali dari pelanggaran yang dilakukan Yanto Basna. Wasit memberikan hadiah pelanggaran, Safawi Rasid yang menjadi eksekutor berhasil melepaskan bola ke awah gawang. Skor 1-0 untuk Malaysia. 

Susunan pemain

Timnas Malaysia:
 Khairulazhan Bin Mohd Khalid; M Aidil Zafuan, Corbin Ong Lawrence, Shahrul Mohd Saad; Muhamad Nor Azam, Mohamed Syamer Kutty, Muhammad Syahmi Safari, Brendan Gan, Muhammad Akhyar Rashid; Muhammad Safawi Rasid, Mohamadou Sumareh,

Timnas Indonesia: Muhammad Ridho; Gavin Kwan Adsit, Otavio Dutra, Rudolof Yanto Basna, Ricky Fajrin; Hendro Siswanto, Bayu Pradana; Teuku Muhammad Ichsan, Septian David Maulana, Febri Hariyadi; Greg Nwokolo.