Curahan Hati Jacksen F Thiago usai Persipura Dibantai PSM Makassar

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago
Sumber :
  • Cahyo Edi

VIVA – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago mengakui ketangguhan PSM Makassar saat menaklukkan timnya 0-4 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin lalu, 18 November 2018. Pemain Persipura sulit membendung serangan-serangan pemain lawan selama 90 menit bermain.

"Selamat kepada PSM yang mampu bermain dengan baik dan berakhir meraih kemenangan. Permainan kami tidak berkembang sama sekali, terutama 2 gol lawan yang terjadi dalam proses yang sebenarnya kita sudah siapkan tapi tetap terjadi," kata Jacksen F. Thiago.

Jackson mengungkapkan, saat Persipura sudah kalah 0-3 di babak pertama, dia melakukan rotasi permainan. Konsentrasi melakukan serangan-serangan. Namun, rotasi ini tidak berjalan maksimal. Bahkan kebobolan 1 gol di babak kedua.

"Saya sudah sampaikan di ruang ganti sebelumnya, kalau terjadi gol heading langsung atau satu sentuhan langsung bisa dimaklumi lah. Tapi, kalau bola masih pantul dan reaksi lawan lebih cepat mengambil keputusan itu karena faktor konsentrasi. Kelihatan sekali bahwa kita punya start yang baik, rincian kita sudah berjalan maksimal, tapi tidak mampu melakukan itu," ujar Jackson.

Setelah bermain melawan PSM Makassar dengan hasil yang tidak dia harapkan, Jackson akan melakukan evaluasi kepada tim untuk persiapan melawan Persebaya.

"Kita sebagai pelatih akan mempersiapkan tim kita lebih baik lagi. Proses latihan sebelum melawan Persebaya, semoga jauh lebih baik dari apa yang kita lakukan pada malam hari ini. Karena hasil hari ini tidak sesuai apa yang kita harapkan. Dan tentu kita apresiasi lawan kita lebih baik di laga ini," katanya.

Pemain Persipura Jayapura Ronaldo Rubener mengatakan, kekalahan telak melawan PSM Makassar menjadi pelajaran penting untuk bermain lebih baik lagi ke depan.

"Puji syukur kepada Tuhan untuk hasil hari ini. Selamat kepada PSM yang telah memenangkan pertandingan pada hari ini. Pertandingan ini menjadi pembelajaran kita ke depan supaya kita siap untuk pertandingan selanjutnya," tegasnya.