Pemain Timnas U-23 Jangan Jajan Sembarangan di Filipina

Sesi pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 jelang SEA Games 2019
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak

VIVA – Dokter Timnas Indonesia, dr. Syarif Alwi, mengungkapkan imbauannya dengan lantang pada penggawa skuat Garuda Muda yang akan berlaga di SEA Games 2019 Filipina agar tak jajan sembarangan selama perhelatan pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara tersebut.

Pria yang akrab disapa Papi itu bukan tanpa alasan mengeluarkan larangan tersebut. Ini sebagai salah satu usaha untuk menghindari penularan wabah polio yang sedang merabak di Filipina.

Tak hanya pemain, seluruh staf juga ofisial yang berangkat juga sudah dibekali dengan vaksin polio yang dilakukan pekan lalu.

"Kami menganjurkan pada anak-anak untuk hati-hati ketika makan. Karena penularannya (polio) bisa melalui makanan kan. Karena itu kami harapkan tidak perlu makan di luar, cukup makan yang ada di hotel saja," kata Papi kepada wartawan ketika ditemui di Jakarta, Selasa 19 November 2019.

Lebih lanjut, Syarif juga mengungkapkan jika tak ada pemberian obat tambahan pada para pemain selama berada di Filipina. Evan Dimas cs hanya diberikan sejumlah vitamin untuk menjaga kondisi tubuhnya.

"Vitamin dan suplemen seperti yang biasa kita berikan di sini. Tidak ada obat tambahan. Pemain sudah siap tempur semua," lanjut dia.

Rencananya, Tim Merah Putih akan bertolak ke Filipina pada Kamis dini hari WIB, 21 November 2019. Sementara laga perdana kontra Thailand akan dihelat Selasa 26 November 2019.