Latihan Terakhir Jelang Berangkat, Timnas U-23 Fokus Asah Bola Mati

Kiper Timnas Indonesia U-23, Nadeo Arga Winata
Sumber :
  • VIVAnews / Pratama Yudha

VIVA – Timnas Indonesia U-23 segera memulai perjalanannya di SEA Games 2019 Filipina. Mereka akan bertolak ke Manila, Kamis siang, 21 November 2019. Sebelum berangkat, Garuda Muda melakukan persiapan terakhir di Indonesia. Mereka latihan di lapangan C, Rabu 20 November 2019.

Dalam latihan yang dipimpin langsung oleh Indra Sjafri, Evan Dimas cs dititikberatkan pada latihan dalam situasi bola mati (set piece). Berbagai jenis set piece hingga tendangan penalti dilatih untuk memaksimalkan semua peluang mencetak gol.

"Alhamdulillah latihan berjalan lancar. Hari ini kita fokus ke set piece. Coach Indra kasih materi set piece, penalti, sepak pojok dan lainnya untuk persiapan kami sebagai pemain Timnas U-23 menghadapi SEA Games," kata kiper Tim Merah Putih, Nadeo Arga Winata, usai latihan.

"Saya rasa semua pemain sudah sangat siap dan mantap untuk bisa meraih hasil bagus di SEA Games," jelasnya.

Bagi Nadeo, latihan ini memiliki manfaat yang besar. Sebab, semakin mengasah instingnya dalam menebak arah bola.

"(Mengasah) felling kalau lagi latihan begini sama latihan mental. Saya rasa semua kiper juga bagus. Ada Muhammad Riyandi juga awan setho juga," ujar penggawa Borneo FC itu.

"Positioningnya bagus, mereka menebak arah bolanya juga banyak. Jadi selama kita latihan manfaatin itu untuk membuat mental semakin bagus," tegasnya. (ren)