Ricuh Malaysia Vs Indonesia, 41 Suporter Sempat Ditahan Polisi

Suasana tegang antara suporter Malaysia dan Indonesia
Sumber :
  • Berita Harian

VIVA – Sebanyak 41 suporter yang menyaksikan pertandingan antara Malaysia vs Indonesia di Stadion Bukit Jalil dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa 19 November 2019, ditahan oleh aparat keamanan. Mereka diamankan karena terlibat kericuhan seusai laga.

Kepala Kepolisian Daerah Cheras, Mohamed Mokhsein Mohamed Zona mengatakan, penahanan cuma sebentar. Para suporter hanya didata, lalu kemudian dilepaskan kembali.

"Mereka yang ditahan adalah suporter dari kedua belah pihak (Malaysia dan Indonesia). Telah dibebaskan selepas proses pendataan dilakukan," ujar Mokhsein, dikutip dari Malaysia Kini.

Seusai pertandingan, kedua suporter dilaporkan memang terlibat ketegangan. Mereka saling bernyanyi dan meneriakkan kata-kata ejekan sehingga emosi pun timbul.

Aparat keamanan yang berada di lokasi pun mengambil tindakan. Mereka menangkap sejumlah suporter yang dianggap sebagai biang masalah.

Sebagian suporter Indonesia lainnya tertahan di dalam stadion. Sebabnya, pendukung Malaysia sudah menanti di depan Pintu E, satu-satunya akses keluar.

Kondisi menjadi kondusif setelah beberapa jam kemudian. Tepatnya pada pukul 00.00 waktu setempat, suporter Indonesia bisa keluar dari stadion.