Sriwijaya FC Tetap Percaya Diri Walau Statistik Lawan Persita Buruk

Skuat Sriwijaya FC di Liga 2 2019
Sumber :
  • VIVAnews/Sadam Maulana

VIVA – Rekor buruk membayangi Sriwijaya FC kala menghadapi Persita Tangerang pada babak semifinal Liga 2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Jum'at, 22 November 2019. Sebab, dari dua pertemuan musim ini, tim berjuluk Laskar Wong Kito selalu kalah.

Sriwijaya FC takluk 0-2 pada pertemuan pertama di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, 13 Juli 2019. Laga berikutnya di Stadion Benteng Taruna, 12 September 2019, mereka kembali kalah 0-1 dari skuat asuhan Widodo C Putro.

Kapten Sriwijaya FC, Ambrizal, yakin rekan-rekannya mampu menumbangkan Pendekar Cisadane sekaligus memastikan tiket promosi ke kompetisi kasta tertinggi tanah air, Liga 1. Inilah saatnya mereka tampil maksimal guna menuntaskan perjuangan.

"Sebagai pemain kita tentu akan habis-habisan karena laga sangat penting selayaknya final. Kita yakin perjuangan kali ini akan berbuah kemenangan dan memastikan lolos ke Liga 1," kata Ambrizal, Kamis, 21 November 2019.

Ambrizal meminta rekan-rekannya tidak terpengaruh pada catatan statistik pertemuan kedua tim. Bahkan dia menyemangati rekannya untuk dapat menumbangkan Persita di waktu normal.

Rasa optimistis tinggi ini karena pemain berusia 38 tahun mengaku sudah mengetahui letak kekuatan lawan dan hal tersebut sudah diantisipasi. Dia yakin, dengan penerapan strategi pelatih yang tepat dapat mengatasi Persita tanpa perlu perpanjangan waktu.

"Dari dua pertemuan, saya melihat mreka kuat di lini tengah. Mereka punya gelandang mobile dan itu terbukti karena kekalahan kita akibat kecolongan di lini tengah. Namun itu sudah dipelajari semua," jelasnya.

"Semoga saja di laga nanti diberi kemudahan dan kita bisa menang dalam waktu 90 menit tanpa perpanjangan waktu. Walaupun nanti sampai imbang dan perpanjangan waktu, tentu kita tetap akan fight dan siap menghadapi segala kemungkinan," ujar punggawa Barito Putera itu.