Kian Matang, Timnas U-22 Siap Jungkalkan Thailand

Pemain depan Timnas Indonesia U-22, Muhammad Rafli (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Timnas Indonesia U-22 makin percaya diri jelang melakoni laga perdana ajang SEA Games 2019 pada Selasa, 26 November 2019. Mereka sudah tahu betul kekuatan balon lawannya, Thailand. 

Hal ini diungkapkan oleh pelatih Garuda Muda, Indra Sjafri. "Kita sudah tahu kekuatan dan gaya Thailand. Karena itu kita berlatih bagaimana mengantisipasi sekaligus mematahkan permainan mereka. Semua strategi akan kita matangkan sampai hari H pertandingan," kata Indra, seperti dilansir situs resmi PSSI. 

Kemenangan kontra Thailand menjadi sangat penting. Sebab, untuk lolos dari fase grup menjadi tugas yang sangat sulit. 

Berada di Grup B dengan Thailand, Singapura, Vietnam, Brunei Darussalam dan Laos skuat asuhan Indra Sjafri tentu wajib mencari modal di awal laga. Dengan mengalahkan Thailand, otomatis modal besar telah dikantonginya. 

Sebelumnya sejumlah persiapan telah dilakukan mulai dari pemusatan latihan, laga uji coba hingga pemilihan komposisi pemain. Dan pada beberapa hari lalu, mereka sudah tiba di Filipina. 

Lebih lanjut, Indra menyebut jika skuatnya dalam kondisi siap tempur. "Alhamdulillah kondisi pemain cukup baik dan akan terus kita jaga kebugaran mereka," ujar Indra.

Setelah menghadapi Thailand, Indonesia akan menjajal kekuatan Singapura pada 28 November 2019. Selanjutnya ada Vietnam pada 1 Desember 2019, dua hari berselang bentrok dengan Brunei Darussalam dan pada 5 Desember Egy Maulana Vikri menghadapi Laos.