Sriwijaya FC Siapkan Strategi Hentikan Pemain Muda Persiraja

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi.
Sumber :
  • VIVAnews/Sadam Maulana (13-11-19)

VIVA – Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh akan memperebutkan tiket terakhir promosi ke Liga 1 musim depan. Kedua tim akan bertemu dalam duel perebutan posisi ketiga Liga 2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin, 25 November 2019.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan, pertandingan tersebut sangat penting, apalagi memperebutkan tiket terakhir promosi ke Liga 1. Dua tiket sebelumnya sudah dipastikan milik Persita Tangerang dan Persik Kediri yang melaju ke final.

"Pasti penting sekali, kalau menang kita lolos ke Liga 1. Ini adalah pertarungan mental," kata Kas Hartadi saat dihubungi VIVAnews.  

Di babak semifinal, Sriwijaya dikalahkan oleh Persita Tangerang melalui adu penalti. Bertanding hingga babak adu penalti tentu menguras fisik para pemain.

Menurut Kas Hartadi, semua tim memiliki waktu yang sama untuk recovery, yaitu dua hari. Kas Hartadi menambahkan, pemulihan kebugaran menjadi hal yang terpenting.  

Kas Hartadi menilai, Persiraja adalah salah satu tim yang bagus di Liga 2. Dari dua kali pertemuan di babak penyisihan grup, kedua tim ini saling mengalahkan.

"Persiraja adalah tim yang bagus. Banyak pemain muda yang cepat. Tapi kami sudah mempersiapkan strategi untuk meredam kecepatan mereka," tambahnya.

"Manajemen sudah bertemu pemain usai kalah dari Persita. Pihak manajemen meminta mereka melupakan kekalahan tersebut dan kembali bekerja keras. Manajemen berharap bisa lolos Liga 1," kata Pelatih asal Solo ini.

Pada laga nanti, bek andalah Sriwijaya FC, Bobby Satria absen. Ia terkena kartu merah saat laga semifinal melawan Persita, Jumat, 22 November lalu. Kas Hartadi mengaku sudah sudah mempersiapkan pengganti dari Bobby Satria