Gagal Promosi ke Liga 1, Sriwijaya FC Mulai Ditinggal Pemainnya

Skuat Sriwijaya FC di Liga 2 2019
Sumber :
  • VIVAnews/Sadam Maulana

VIVA – Gagal promosi ke kompetisi Liga 1, Sriwijaya FC kini mulai ditinggal pemainnya. Punggawa pertama yang telah menyatakan perpisahan dengan Laskar Wong Kito ialah Zulkifli Syukur.

Melalui akun Instagram pribadinya @zulkifli_03_syukur, pemain kelahiran Makassar, 3 Mei 1984 itu, mengisyaratkan tidak lagi memperpanjang kontraknya bersama Sriwijaya FC.

Berstatus sebagai pemain pinjaman, Zulkifli sepertinya akan kembali ke klub asalnya, PSM Makassar. Di mana dengan berakhirnya kompetisi Liga 2, maka kontrak Zulkifli sebagai pemain pinjaman juga telah usai.

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya pribadi memohon maaf kepada seluruh pendukung dan pencipta SFC atas pencapaian kami di musim ini. Kecewa itu sudah pasti, sedih tentu, kami semua sedih. Tapi kembali lagi bahwa rejeki kita hanya sampai di sini yang sudah ditetapkan oleh Allah,” kata Zulfikli.

“Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang sudah diberikan karena sudah bisa bergabung dan menjadi bagian dari tim SFC di musim ini. Semoga di tahun depan SFC bisa lebih sukses lagi dan bisa kembali ke liga 1. Aamiin, KITO PACAK, EWAKO,” tambahnya.

Pasca kekalahan dari Persiraja Banda Aceh 0-1 di babak playoff, manajemen Sriwijaya FC sendiri sejauh ini belum membuat keputusan. Baik terhadap nasib pemain, maupun pelatih.

Di sisi lain, pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi memasrahkan posisinya sebagai juru taktik. Gagal mencapai target promosi ke Liga 1, pelatih asal Solo itu menyerahkan semua keputusan kepada manajemen.

“Mengenai posisi sebagai pelatih, saya serahkan ke manajemen. Jika saya masih dipercaya, saya siap karena Palembang sudah seperti rumah kedua bagi saya, mulai dari pemain hingga jadi pelatih, saya pernah berkarir di Palembang. Jadi semuanya tergantung manajemen,” jelas Kas Hartadi.