Bekuk Tira Persikabo, Barito Menjauh dari Zona Degradasi

Ilustrasi pemain Barito Putera
Sumber :
  • instagram.com/psbaritoputeraofficial

VIVA – Barito Putera meraih kemenangan penting saat bertandang ke Stadion Pakansari Bogor menghadapi tuan rumah, Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1, Senin malam 2 Desember 2019. Barito Putera menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Barito Putera dicetak Francisco Torres di penghujung babak pertema. Tepatnya di menit 45+1'. Dengan kemenangan ini, skuat besutan Djadjang Nurdjaman menjauh dari zona degradasi yang mengintai.

Barito naik ke posisi 13 klasemen sementara Liga 1 dengan 37 poin dari 30 pertandingan. Unggul tujuh poin dari Badak lampung yang berada di zona degradasi. Tepatnya di posisi 16 dengan koleksi 30 poin.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Tira Persikabo gagal memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga 1. Tira Persikabo masih tertahan di peringkat 12 dengan membukukan 38 poin dari 30 pertandingan.

Susunan Pemain:
Tira-Persikabo:
Angga Saputra; Rifad Marasabessy, Vava Yagalo, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Guntur Triaji, Louise Parfait, Roni Sugeng; Ciro Alves, Osas Saha (Husaeni 69'), Prisca Womsiwor (Slamat 79')
Barito Putera: Adithya Harlan; Andri Ibo, Cassio de Jesus (Monim 19'), Dandi Maulana, Rony Beroperay; Bayu Pradana, Kosuke Uchida, Paulo Sitanggang (Ferdiansyah 77'); Gavin Kwan Adsit (Sayuri 57'), Francisco Torres, Samsul Arif