Persipura Sudah Dapat Sponsor untuk Musim Depan

Persipura Jayapura dipastikan dapat dukungan dari PT Freeport Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kabar baik menghampiri Persipura Jayapura. Jelang musim 2019 berakhir, Persipura justru sudah mendapat sponsor untuk kompetisi 2020 mendatang.

Adalah PT Freeport Indonesia, yang memastikan dukungan kepada Persipura. Musim depan, Mutiara Hitam akan mendapat uang dengan jumlah yang diterimanya di 2019.

Seperti kesepakatan yang telah dicapai pada Januari 2019 lalu, untuk musim 2020, Persipura akan didukung oleh Freeport dengan uang sponsorship sebesar Rp7,5 miliar.

Dengan demikian, Persipura mendapatkan dana dari Freeport Indonesia sejak 2012 sebesar Rp65,8 miliar.

"Kami sebagai tim Persipura menyampaikan terima kasih kepada PT Freeport juga masyarakat Papua," kata Ketua Umum Persipura sekaligus Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano.

"PT Freeport Indonesia adalah satu perusahaan tambang yang begitu besar. Mereka memberikan kebanggaan kepada tim orang Papua. Persipura merasa bangga atas dukungan PT Freeport Indonesia," lanjutnya.  

Direktur Utama Freeport Indonesia, Tony Wenas, mengaku senang kerja sama dengan Persipura berlanjut. Menurutnya, Persipura merupakan salah satu klub kebanggaan Indonesia yang berprestasi di berbagai level.

"Seluruh Papua dan Freeport Indonesia yang beroperasi di Papua, sangat mencintai dan bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh Persipura", ujar Tony Wenas.

Tony juga mengharapkan kerjasama dan bantuan yang Freeport Indonesia berikan kepada Persipura, dapat dimanfaatkan dengan baik. Sehingga ke depannya, Persipura dapat terus meningkatkan performanya.

Hal yang serupa juga disampaikan oleh Manajer Persipura, Rudi Maswi. Dengan dukungan Freeport, Rudi merasa Persipura akan meningkat performanya di segala level.

Pun, pelatih Persipura, Jacksen F Tiago, merasa bersyukur karena timnya bisa lebih fokus dalam berlaga.

"Semoga dengan kerja sama ini, Persipura bisa lebih berprestasi dan Freeport Indonesia semakin jaya serta tercapai targetnya," terang Jacksen.