Kepercayaan Diri Tinggi Indra Sjafri Jelang Timnas U-22 Vs Myanmar

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Timnas Indonesia U-22 melenggang ke babak semifinal SEA Games 2019 Filipina. Mereka akan menantang Myanmar di Rizal Memorial Stadium pada Sabtu 7 November 2019.

Berstatus juara Grup A, sudah sepatutnya Timnas U-22 tak menganggap remeh Myanmar andai mau tampil di partai puncak.

Meski begitu, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri, terlihat percaya diri jelang laga melawan Myanmar. Dia dengan yakin mengatakan punya skuat berkualitas, sehingga ketatnya jadwal tidak akan memberi dampak besar.

"20 pemain yang ada adalah anak-anak bangsa terbaik. Saya percaya seribu persen. Bukan hanya Osvaldo Haay, bukan hanya Muhammad Rafli, tetapi semuanya," ujar Indra.

Kepercayaan diri Indra tak berhenti sampai di sana. Andai pun nantinya penentuan pemenang ditentukan lewat adu penalti, dia menegaskan para pemain sudah siap.

"Akan ada latihan untuk sesi penalti. Dari Jakarta sudah saya menyiapkan siapa saja penendang yang akan melakukannya jika harus berakhir di adu penalti," tuturnya.

Terkait dengan perkembangan tim selama SEA Games 2019, Indra enggan membeberkan kepada publik. Dia meminta agar semua merujuk hasil yang didapat sejauh ini.

"Yang jelas, dari lima pertandingan, kami kalah sekali. Tapi, tidak perlu saya detailkan perkembangan mereka apa, biar jadi konsumsi kami saja," ujar juru taktik asal Sumatera Barat itu.