Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

FOKUS: Timnas U-22 Vs Myanmar, Gampang-gampang Susah

Sabtu, 7 Desember 2019 | 05:34 WIB
Oleh :
Foto :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc
Pemain Timnas Indonesia U-22, Asnawi Mangkualam dan Osvaldo Haay rayakan gol.

VIVA – Timnas Indonesia U-22 akan melanjutkan perjuangannya di ajang SEA Games 2019. Mereka akan saling sikut dengan Myanmar demi partai puncak. Laga tersebut akan dihelat pada Sabtu 7 November 2019. 

Indonesia sebelumnya lolos dari fase grup sebagai runner up Grup B dengan mengumpulkan 12 poin dari lima laga yang dilakoni. Mereka ada di bawah Vietnam yang unggul satu poin dari Garuda Muda. 

Baca Juga

Performa skuat asuhan Indra Sjafri di fase grup bisa diacungi jempol. Bahkan salah satu tim unggulan di ajang ini, Thailand dibuat menyerah dengan skor 0-2 di laga perdana. 

Satu-satunya kekalahan yang diterima Indonesia saat mereka menghadapi Vietnam. Evan Dimas cs menyerah dengan skor tipis 1-2. 

Selain itu, produktifitas gol Indonesia terbilang impresif. Total mereka menciptakan 17 gol dari lima laga yang dilakoninya. Hal tersebut bisa menjadi modal berharga Indonesia jelang bentrok dengan Myanmar. 

Bintang timnas U-22, Osvaldo Haay mengaku keberhasilan lolos ke babak semifinal tidak lebih karena kerjasama tim yang dilakukan. "Ini berkat kerja keras tim. Semua sama-sama bekerja. Tim juga semakin kompak. Semoga kekurangan yang ada bisa kami evaluasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya," kata Osvaldo. 

Sedangkan calon lawan Indonesia, Myanmar punya performa yang tidak kalah mentereng. Sempat diragukan, The White Angels justru mampu membuktikan taringnya. 

Diawali dengan menahan imbang Malaysia, Myanmar melanjutkan tren positifnya dengan menekuk tuan rumah Filipina dengan skor 3-1. 

Skuat asuhan Velizar Popov akhirnya mampu keluar sebagai jawara Grup A dengan raihan 10 poin, hasil dari tiga kemenangan dan satu hasil imbang. 

Meski lawannya punya catatan positif, pelatih Indonesia, Indra Sjafri tidak gentar. Sejumlah persiapan diakui oleh pria asal Padang ini sudah dilakukan. Dia yakin bisa melenggang ke partai puncak. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler