Pelatih Myanmar Sumpahi Timnas U-22 Main Buruk di Semifinal

Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan gol Saddil Ramdani
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Pelatih Myanmar, Velizar Popov berharap Timnas Indonesia U-22 tidak dalam hari terbaiknya saat semifinal SEA Games 2019 Filipina. Kedua tim akan bentrok di Rizal Memorial Stadium, Sabtu 7 Desember 2019.

Velizar bukannya meragukan kemampuan para pemain. Melangkah ke semifinal SEA Games 2019 dengan status juara Grup A justru membuat mereka yang wajib diwaspadai Timnas U-22.

Namun, menurut dia masih ada beberapa kelemahan yang ada di dalam tim. Dia mendorong anak asuhnya untuk bermain semaksimal mungkin pada laga nanti.

"Kami tahu kami bermain bagus, tapi kami bukan tim sempurna. Kami memiliki banyak kelemahan dan harus bermain melampaui batas kami untuk membuat sesuatu. Kami harus bermain lebih dari 100 persen dan berharap Indonesia tidak dalam hari terbaiknya," ujar Velizar.

Terkait dengan strategi kejutan untuk meladeni permainan Timnas U-22, Velizar memilih bungkam. Yang pasti, para pemain dalam timnya saat ini memiliki kualitas setara sehingga tak sulit untuk gonta-ganti taktik.

"Jika saya punya saya tidak akan memberitahukannya sekarang, saya akan mencobanya di lapangan," kata Velizar melanjutkan.

"Namun, saya punya banyak pemain berkualitas dari kedalaman skuat untuk menjalankan banyak opsi. Kami akan mencoba sesuatu, mencoba yang terbaik melampaui keterbatasan kami," ucapnya.