Myanmar Capai Target, Waspadalah Timnas Indonesia U-22

Pemain Timnas Indonesi U-22, Asnawi Mangkualam (kiri) melakukan selebrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – ?Timnas Indonesia U-22 ditantang Myanmar pada semifinal SEA Games 2019 Filipina. Kedua tim akan bentrok di Rizal Memorial Stadium, Manila pada Sabtu 7 Desember 2019.

Timnas U-22 yang diharapkan menjadi juara tak boleh lengah. Mereka harus waspada dengan kejutan yang diberikan Myanmar, seperti ketika bermain di Grup A sukses menyisihkan Malaysia dan tuan rumah.

"Sepakbola terkadang tak bisa diprediksi. Sebelum turnamen, mayoritas orang khususnya media banyak memprediksi Malaysia dan Filipina yang ke semifinal. Tapi melihat hasil di grup, Myanmar dan Kamboja memainkan sepakbola yang sangat baik dan keduanya pantas di semifinal," kata pelatih Myanmar, Velizar Popov.

Velizar mengatakan, target Myanmar di SEA Games 2019 kali ini adalah masuk empat besar. Artinya, jika pun mereka menyerah dari armada Garuda Muda, hasil yang didapat sudah bagus.

Tapi, Velizar tak ingin anak asuhnya puas begitu saja. Justru dengan target yang sudah tercapai, mereka akan bermain tanpa beban.

"Saya memuji pemain, mereka sangat pantas main di semifnal. Target kami di empat besar. Ketika sudah berhasil mencapai target, saya berharap pemain bisa tampil lebih baik. Nothing to lose," ucap Velizar.